Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meski Hari Libur dan Cuti Bersama, Peruri Tetap Produktif Dengan Layanan Digital

Meski Hari Libur dan Cuti Bersama, Peruri Tetap Produktif Dengan Layanan Digital Kredit Foto: Peruri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada momen lebaran tahun ini, kita patut bersyukur bahwasannya penyebaran virus covid-19 sudah mereda sehingga pemerintah memberikan kebijakan cuti bersama dan memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

Kebijakan pemerintah tentang cuti bersama membuat sebagian besar perkantoran meliburkan kegiatan bisnisnya karena banyak karyawan yang merayakan hari idul fitri 1443 Hijriah di kampung halamannya masing-masing. Tetapi, sebetulnya di era digitalisasi seperti saat ini walaupun tidak berada di kantor kita bisa tetap produktif.  

Kita dapat bertransaksi dokumen secara daring tanpa harus mengandalkan jasa kurir pengantar dokumen. Untuk penggunaan tanda tangan, masyarakat dapat menggunakan tanda tangan digital yang disediakan oleh Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri). Sebagai bentuk layanan yang terintegrasi, Peruri juga menyediakan layanan stempel digital yang dapat menjaminkan keaslian suatu dokumen elektronik serta dapat berfungsi sebagai stamp akhir setelah dokumen tersebut disepakati dan ditandatangani oleh semua pihak terkait. 

Di samping itu, masyarakat tidak perlu khawatir terkait dengan layanan meterai elektronik. Peruri akan terus memberikan layanan terbaik agar masyarakat mudah dalam mendapatkan dan menggunakan meterai elektronik. Peruri telah mampu menyediakan layanan digital secara lengkap untuk transaksi dokumen elektronik guna menunjang produktivitas masyarakat di tengah kondisi cuti bersama dan hari libur. 

Perlu ditekankan bahwa layanan digital yang disediakan Peruri tetap beroperasi dan tidak pernah berhenti memenuhi kebutuhan pelanggan setiap hari, tidak terkecuali pada hari libur. Sementara itu, Peruri terus berkomitmen memberikan pelayanan unggul dengan dibukanya layanan keluhan pelanggan yang beroperasi setiap hari selama 24 jam. Jika pelanggan mengalami kendala atas layanan digital Peruri, dapat menghubungi helpdesk melalui WhatsApp di 0811-980-9600 atau melalui email ke [email protected]  

“Di zaman yang serba digital, Peruri telah mampu menyediakan produk atau layanan untuk mendukung proses administrasi bisnis atau usaha. Produk digital Peruri lengkap mulai dari tanda tangan digital, stempel digital hingga meterai elektronik yang dapat diaplikasikan dalam satu dokumen elektronik. Namun untuk meterai elektronik hanya bisa dibeli melalui distributor dan pengecer. Jadi, layanan digital Peruri adalah sebuah solusi agar produktivitas kita tetap terjaga dalam kondisi apapun.” jelas Adi Sunardi, Head of Corporate Secretary Peruri, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga: Citibank Indonesia Targetkan Kredit Tumbuh Single Digit Tahun Depan

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: