Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal AHY Bertemu Airlangga, Demokrat Sebut Potensi Koalisi dengan Golkar Terbuka Lebar, Alasannya...

Soal AHY Bertemu Airlangga, Demokrat Sebut Potensi Koalisi dengan Golkar Terbuka Lebar, Alasannya... Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan parpolnya dan Partai Golkar memiliki rekam jejak kerja sama yang baik.

Hal itu disampaikan Kamhar saat menanggapi pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimutri Yudhoyono (AHY), Sabtu (7/5).

Baca Juga: Saat Politikus Demokrat Kena Prank Anak Presiden Jokowi, Diketawain Netizen...

“Dua periode pemerintahan Pak SBY, Partai Golkar selalu menjadi bagian dari koalisi pemerintah,” kata Kamhar, Minggu (8/5).

Meski kedua partai tersebut memiliki sikap berbeda pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, lanjut Kamhar, komunikasi politik tetap terjaga.

Bahkan, Golkar menjadi mitra koalisi utama bagi Demokrat dalam mengusung calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2020.

“Pada beberapa kasus Pilkada, koalisi Partai Demokrat dan Partai Golkar terbentuk karena komunikasi politik yang intens, terbangun baik dan terjaga antara kedua partai ini,” ujar Kamhar.

Untuk itu, kata dia, Partai Demokrat membuka peluang koalisi dengan Partai Golkar pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Golkar: Kepemimpinan Ahok di Jakarta Adalah Sejarah Buruk Negeri Ini!

“Kedua partai ini memiliki platform yang sama menempatkan kepentingan rakyat sebagai yang utama dan diutamakan,” tandas Kamhar Lakumani.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan