Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hari Pertama Kerja, Pemkot Depok Gelar Swab Antigen untuk Semua Pegawai

Hari Pertama Kerja, Pemkot Depok Gelar Swab Antigen untuk Semua Pegawai Kredit Foto: Pemkot Depok
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak menggelar apel pagi usai libur nasional Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah pada Senin (9/5).

Kewajiban apel pagi tersebut diganti dengan pelaksanaan swab antigen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di lingkup Pemkot Depok yang digelar di Balai Kota Depok. 

“Usai libur lebaran, seluruh ASN dan non-ASN Depok wajib melakukan swab antigen. Karena itu, tidak ada pelaksanaan apel pagi dan halal bihalal di lingkungan Balai Kota Depok,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Lebih lanjut, ujar dia, untuk pelaksanaan swab antigen Covid-19 dilaksanakan di lingkungan Balai Kota dan 11 Puskesmas di Depok. Adapun kegiatan swab antigen dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Dikatakannya jika ditemukan ASN maupun Non-ASN yang belum melaksanakan swab antigen maka kepala perangkat daerah (PD) mereka yang bakal bertanggung jawab mutlak dengan segala risikonya. 

“Kepala Dinas atau Kepala Badan agar memonitor terhadap terlaksananya swab antigen semua ASN dan Non-ASN di bawah dinasnya,” tuturnya. 

Baca Juga: Perubahan Status Pandemi Tunggu Evaluasi Setelah Mudik lebaran

"Kemudian, saya juga meminta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk memastikan dulu para pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah sudah swab antigen. Baru kita mulai kegiatan belajar mengajar (KBM) usai libur lebaran 2022," pungkasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan