Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemuda Palestina Dilarang, Ratusan Yahudi Garis Keras Malah Sesaki Masjid Al-Aqsa

Pemuda Palestina Dilarang, Ratusan Yahudi Garis Keras Malah Sesaki Masjid Al-Aqsa Kredit Foto: Reuters/Ammar Awad
Warta Ekonomi, Yerusalem -

Rombongan pemukim Yahudi fanatik dikabarkan memenuhi Masjid Al Aqsa, Minggu (8/5/2022) pagi. Keberadaan mereka dikawal oleh pasukan polisi yang bertugas.

Aksi tersebut dilakukan di tengah pembatasan masuknya warga Palestina, terutama pria dan wanita muda, ke situs suci Islam itu.

Baca Juga: Mendengar Kata-kata China Soal Serangan di Masjid Al-Aqsa

Menurut sumber lokal, setidaknya 106 pemukim memasuki kompleks Masjid dalam kelompok yang berbeda melalui Gerbang Maghariba. Mereka mengunjungi halamannya di bawah penjagaan ketat polisi.

Dilansir di Ahlul Bayt News Agency (ABNA), Senin (9/5/2022), Administrasi Wakaf Islam di Al-Quds yang diduduki mengatakan polisi Israel memberlakukan pembatasan ketat terhadap masuknya anak-anak muda Palestina khususnya ke Masjid Aqsa untuk shalat subuh dan di pagi hari selama tur para pemukim itu.

Selama tur mereka di situs suci Islam, para pemukim menerima ceramah dari para Rabi tentang dugaan gunung kuil dan beberapa dari mereka secara provokatif melakukan doa Talmud.

Petugas polisi juga mengganggu wanita dan pria Palestina di halaman Masjid. Mereka memaksa umat Muslim yang ada untuk meninggalkan jalan maupun lorong tertentu saat para pemukim sedang berjalan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan