Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Marc Klok Targetkan Timnas Sapu Bersih Tiga Laga Terakhir

Marc Klok Targetkan Timnas Sapu Bersih Tiga Laga Terakhir Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Klok mengaku kecewa dengan hasil minor yang di dapat Tim Nasional U-23 Indonesia usai kalah dari Vietnampada pertandingan perdana Grup A SEA Games.

Pemain Persib Bandung itu pun mengajak rekan-rekannya untuk bangkit meraih kemenangan di tiga pertandingan selanjutnya. Terdekat, skuad asuhan Shin Tae-yong akan melakoni Timor Leste di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5).

Ia pun menegaskan bila semua pemain sudah siap bermain dan menargetkan kemenangan dalam pertandingan nanti. “Kami bermain untuk menang, tetapi pertandingan tidak berjalan sesuai rencana (kemarin). Target kami sama dengan melawan vietnam. Menang, dan bermain hebat. Itu harus sama untuk semua game,” kata Klok.

Ia mengungkapkan bahwa tiga pertandingan sisa di fase grup sangat penting. Menurutnya Timnas harus fokus bukan hanya pertandingan melawan Timor Leste, tetapi semua pertandingan sehingga bisa meraih kemenangan di tiga laga tersebut.

“Kami harus memenangkan semua pertandingan yang tersisa. Jadi game berikutnya adalah semua lagi. Kita harus melakukan pekerjaan kita dengan benar,” ungkapnya.

Baca Juga: Kontra Timor Leste, Timnas Indonesia Buru Kemenangan Perdana

Klok mengakui jika menyapu bersih tiga pertandingan merupakan hal sulit dan penuh tantangan, Tetapi ia yakin jika semua pemain bisa terus menambah semangat dan kekuatan segala hal yang bisa terjadi termasuk meraih poin penuh di tiga pertandingan sisa.

“Semua tim memiliki kualitas dan kekuatan masing-masing. Tapi kita harus fokus pada kekuatan kita sendiri dan pastikan kita mendominasi,” ucapnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan