Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Latihan Perdana, Skuad Persib Bakal Jalani Tes Kesehatan

Jelang Latihan Perdana, Skuad Persib Bakal Jalani Tes Kesehatan Kredit Foto: Persib Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menyambut kompetisi musim 2022/2023, Pelatih Robert Alberts dijadwalkan menggelar latihan perdana skuad Persib Bandung awal pekan depan.

Namun sebelum berkumpul, Frets Butuan dan kawan-kawan akan menjalani serangkaian tes kesehatan sebagai persyaratan memulai latihan perdana. Robert menyebut tes kesehatan akan dilakukan secara mendalam kepada seluruh pemain. Hal ini berguna untuk mengetahui kondisi pemain.

“Pekan ini kami akan menggelar tes kesehatan untuk sebagian besar pemain kecuali bagi pemain yang belum bergabung,” kata Robert, Selasa (10/5/2022).

Robert membutuhkan data dari hasil tes kesehatan itu untuk bisa melihat sejauh mana pemain menjaga kesehatan. Apalagi Persib sudah diliburkan selama lebih dari satu bulan termasuk saat libur Lebaran.

“Setelah tes kami akan mengetahui secara pasti bagaimana kondisi kesehatan pemain,” Ucapnya. Robert mengatakan, tanggal 16 Mei dipilih sebagai waktu ideal untuk latihan perdana. Meskipun sebenarnya, itu bertepatan dengan libur Hari Raya Waisak.

“Meskipun tanggal 16 mei itu merupakan hari libur, tapi sepak bola berbeda dengan pekerjaan kantoran. Saya selalu berkoordinasi dengan jajaran pelatih perihal libur nasional bagi semua orang dan kami juga akan menggelar pertemuan untuk membicarakan waktu dan tempat latihan,” kata Robert.

Baca Juga: Persib Perpanjang Kontrak Jufriyanto dan Victor Igbonefo

Artinya, Persib belum memastikan apakah langsung latihan atau sekedar berkumpul bersama. Mengingat Robert juga merencanakan akan ada pertemuan dulu sebelum latihan untuk menjalani program pramusim digelar.

“Hari libur memang berarti bagi semua orang. Jadi itu akan kami putuskan setelah pertemuan jajaran pelatih,” kata Robert.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan