Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dua Gol Witan Sulaeman Bungkam Timor Leste 4-1

Dua Gol Witan Sulaeman Bungkam Timor Leste 4-1 Kredit Foto: PSSI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tim Nasional U-23 Indonesia menghajar tim U-23 Timor Leste dengan skor 4-1 pada laga kedua Grup A cabang sepak bola SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, kemarin.

Indonesia sempat dikejutkan oleh serangan Timor Leste di awal pertandingan. Pada menit kedua kiper Ernando Ari Sutaryadi membuat penyelamatan gemilang untuk mengagalkan sepakan penalti Mouzinho.

Setelah momen itu, skuad asuhan Shin Tae-yong itu perlahan mulai bangkit dan menguasai permainan. Hasilnya di menit ke-15, Egy Maulana Vikri mencatatkan namanya di papan skor.

Gol itu berawal dari pergerakan Syahrian Abimanyu yang melepas umpan lambung ke sisi kanan gawang Timor Leste dan disambut sundulan dengan Rizky Ridho. Bek asal Persebaya Surabaya itu mengarahkan bola ke depan gawang dan disambut dengan tembakan voli tanpa cela dari Egy.

Kemudian tiga gol lainnya dilesakkan Witan Sulaeman menit ke-52 dan 76, dan Fachruddin Wahyudi Aryanto di menit ke-58. Sedangkan satu-satunya gol Timor Leste dicetak Mouzinho menit ke-69.

Bagi Garuda ini adalah kemenangan perdana setelah di pertandingan pertama kalah 0-3 Vietnam (6/5). Sebaliknya bagi Timor Leste menjadi kekalahan ketiga dan dipastikan mereka tersingkir.

Baca Juga: Jokowi Targetkan Indonesia Masuk Tiga Besar di SEA Games Vietnam

Laga pertama mereka Jumat (6/5) lalu, skuad asuhan Fabio Magrao kalah 0-4 dari Filipina dan di laga kedua kalah 2-3 dari Myanmar. Indonesia akan kembali memainkan pertandingan ketiga melawan Filipina (13/5) dan terakhir akan menghadapi Myanmar (15/5).

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan