Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hepatitis Misterius Sudah Makan Korban di Jakarta, Wagub Riza Patria: Kita Minta Anak-anak...

Hepatitis Misterius Sudah Makan Korban di Jakarta, Wagub Riza Patria: Kita Minta Anak-anak... Kredit Foto: Instagram/Ahmad Riza Patria
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat mewaspadai merebaknya penyakit menular hepatitis akut misterius. Apalagi saat ini sudah ada 21 orang yang sudah dilaporkan terpapar.

Salah satu tindakan pencegahannya adalah dengan tidak mendatangi fasilitas umum yang khususnya memiliki sarana untuk digunakan bersama. Misalnya, seperti kolam renang umum dan taman bermain anak.

"Kita minta khususnya anak-anak yang mudah terjangkit untuk ditunda dulu bermain di tempat-tempat umum seperti kolam renang bersama, kegiatan anak-anak kan suka bermain di tempat indoor segala macam," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Modal Foto Editan, Ruhut Sindir Anies Baswedan, Eh Malah Disindir Balik, Simak!

Pasalnya, hepatitis dapat dengan mudah menular jika menggunakan benda atau fasilitas yang sama secara bersamaan dengan orang lain. Tempat seperti kolam renang dan taman bermain anak jadi tempat yang harus diwaspadai oleh para orang tua.

"Termasuk seperti yang kami sampaikan umpamanya menggunakan megang railing itu kan dipakai orang," tuturnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan