Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR Kuras Anggaran hingga Rp43,5 M buat Beli Gorden, Haji Giring Sewot: Ini Memprihatinkan...

DPR Kuras Anggaran hingga Rp43,5 M buat Beli Gorden, Haji Giring Sewot: Ini Memprihatinkan... Kredit Foto: Instagram/Giring Ganesha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengaku keberatan dengan belanja gorden rumah dinas DPR RI yang menelan anggaran hingga Rp43,5 miliar. Dia mengatakan, anggaran fantastis yang digelontorkan itu jelas melukai perasaan masyarakat Indonesia. Biaya itu menurutnya tidak masuk akal.  

Menurut Giring, rencana tersebut sebagai keputusan yang tidak tepat, semestinya DPR RI mampu menjalankan tupoksinya secara benar dalam melakukan pengawasan dan penganggaran.

"Jujur aja ini melukai rasa keadilan bagi masyarakat Indonesia, dan kita juga berharap DPR RI juga bisa memperlihatkan kinerja yang mumpuni, baik dalam proses pengawasan pembuatan undang-undang dan juga penyusunan anggaran," kata Giring saat jumpa pers di DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Biasanya Getol Kritik, Kali Ini PSI Bela Anies Baswedan!

Apalagi kebijakan tersebut dilakukan dalam situasi masyarakat yang tengah berjuang memulihkan keadaan ekonomi. Sehingga kebijakan tersebut terkesan kurang etis dilakukan oleh DPR RI yang terkesan menghambur-hamburkan uang.

"Ironinya adalah di tengah-tengah pandemi Covid-19 dimana ekonomi kita sedang recovery, kenapa kok masih ada juga isu-isu seperti pengadaan gorden yang luar biasa fantastis ini," tuturnya.

Menanggapi kebijakan tersebut, PSI pun memberi sindiran keras dengan berinisiatif untuk menggalang dana dalam bentuk koin untuk menggantikan uang  yang dianggarkan oleh DPR RI untuk membeli gorden.

"Di bawah pimpinan direktorat advokasi kebijakan publik ini, kita membuat gerakan koin untuk gorden rumah dinas DPR sebagai bentuk keprihatinan, tetapi disaat bersama juga kritik dan juga sebetulnya sarkasme juga," katanya. 

Giring pun miris dengan fenomena gorden yang tengah menjadi sorotan banyak publik ini. Sebab anggota DPR RI terkesan tidak bersedia membeli gordennya secara sendiri padahal memiliki gaji yang cukup fantastis.

"Masa sampai kita patungan untuk beli gorden anggota DPR RI kita, yang kita tahu adalah anggota DPR kita gajinya juga alhamdulillah banyak," pungkasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan