Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh Waduh, Pengamat Sebut Anies Baswedan Bahaya Jika Jadi Presiden karena...

Waduh Waduh, Pengamat Sebut Anies Baswedan Bahaya Jika Jadi Presiden karena... Kredit Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri menilai pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih banyak dari kelompok pro-khilafah.

Menurutnya, melihat fenomena tersebut akan sangat berbahaya jika Anies Baswedan menjadi presiden. Sebab, Anies Baswedan digadang-gadang kuat bakal maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Sindir Anies Baswedan, Geisz Chalifah: Biarkan Mereka dengan Sakit Jiwanya

"Pendukungnya Anies Baswedan mayoritas ialah orang-orang yang berkehendak ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi khilafah," ucap Rudi kepada GenPI.co, Kamis (12/5).

Rudi menjelaskan ideologi khilafah sangat berbahaya untuk Indonesia jika benar-benar dipimpin Anies Baswedan. Menurut dia, kondisi itu akan mengancam toleransi keberagaman Indonesia yang telah terbentuk.

"Jadi, hak-hak demokrasi akan dihantam khilafah. Itu artinya potensi perpecahan Indonesia makin terlihat," katanya.

Rudi menduga pendukung Anies Baswedan yang mana dari deretan selebritas, seperti Tengku Wisnu ialah pro-khilafah. Oleh karena itu, dia mengaku sangat khawatir jika Anies Baswedan menjadi presiden yang mana di belakangnya ialah pendukung khilafah.

"Tengku Wisnu kita tahu bersama jika dia mendukung Khilafah. Itu artinya Anies Baswedan berada di lingkaran pendukung Khilafah," tuturnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan