Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP dan PSI Sibuk Komentari Kunjungan Anies ke Eropa, Relawan: Cari Kritik Itu yang Masuk Akal

PDIP dan PSI Sibuk Komentari Kunjungan Anies ke Eropa, Relawan: Cari Kritik Itu yang Masuk Akal Kredit Foto: Instagram/Sismono La Ode
Warta Ekonomi, Jakarta -

Relawan Bala Anies menilai kritik PDIP dan PSI terkait kunjungan kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Eropa hanya berusaha mencari-cari kesalahan Anies.

"Kritik boleh saja, tapi jangan asal kritik. Kritik itu yang sifatnya masuk akal. [Anies] dikatakan jalan-jalan, ya tidak, orang itu bekerja. Namanya saja kunjungan kerja," kata Sismono Laode, Ketua Relawan Bala Anies, saat dihubungi Warta Ekonomi, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Anies Baswedan "Main" ke Eropa, Pengamat Blak-blakan: Motifya Akan Terbuka Jika Anies...

Laode mengutip kembali penjelasan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkait kunjungan Anies ke Eropa. "Ada urusan soal transportasi di sana, termasuk MRT," ujarnya.

Dia juga menggarisbawahi kunjungan Anies ke Eropa seharusnya sudah melalui prosedur perizinan dengan mengajukan berkas-berkas permohonan. Oleh karena itu, apabila Anies Baswedan melangsungkan rencana kunjungannya, berarti kegiatan Anies layak untuk diberikan izin.

Baca Juga: "Main" ke Eropa, Anies Baswedan Dinyinyirin, Pengamat Tegas: Tidak Ada yang Salah!

"Jadi, tidak ada alasan yang kuat bahwa Pak Anies ke sana hanya untuk jalan-jalan," tandasnya.

Laode menambahkan, baik PDIP maupun PSI kerap memberikan kritik pada apa pun yang dilakukan oleh Anies Baswedan. Akan tetapi, menurut Laode, kritik dari kedua partai tersebut biasanya bertentangan dengan realitas yang terjadi.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan