Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Berjalan di Karpet Merah, Langsung Disambut Hormat Bersenjata Tentara

Prabowo Berjalan di Karpet Merah, Langsung Disambut Hormat Bersenjata Tentara Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Hanoi -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengawali kunjungan kerja di Vietnam dengan bertandang ke kantor Kemenhan negara beribu kota di Hanoi tersebut, Jumat (13/5/2022).

Foto yang dibagikan Biro Humas Setjen Kemenhan RI memperlihatkan Prabowo disambut Menhan Nasional Republik Sosialis Vietnam Jenderal Phan Van Giang saat eks Pangkostrad itu tiba di lokasi.

Baca Juga: Habib Bahar: Ahh Nggak… Haikal Hassan Pengkhianat, Prabowo Pengkhianat

Dalam foto lainnya, Prabowo terlihat sedang berjalan di karpet merah bersama Jenderal Phan pada saat prajurit militer Vietnam berbaris memberikan hormat senjata.

Setelah proses penyambutan, Prabowo dan Jenderal Phan menggelar pertemuan di sebuah ruangan kantor Kemenhan Vietnam.

Menhan Prabowo menyebut pertemuannya dengan Jenderal Phan adalah forum sangat penting bagi kedua negara untuk berkomunikasi dalam meningkatkan kerja sama pertahanan.

“Saya melihat masih banyak ruang yang bisa dijajaki, terutama membangun rasa saling percaya sesama negara ASEAN,” ujar Prabowo dalam keterangan pers Biro Humas Setjen Kemenhan, Jumat (13/5/2022).

Mantan Danjen Kopassus itu berharap Indonesia-Vietnam bisa saling bertukar pandangan untuk mendukung kepentingan nasional negara masing-masing setelah dirinya bertemu Jenderal Phan.

Menhan Prabowo juga berharap pertemuannya dengan Jenderal Phan berkontribusi bagi peningkatkan kerja sama kedua negara dalam membangun dan menjaga stabilitas regional maupun global.

"Meningkatkan kerja sama angkatan bersenjata serta pengembangan sektor industri pertahanan kedua negara,” ujar Prabowo.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan