Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telak! Ruhut Sitompul Habis-habisan Dirujak Orang NU: Takut Ya?

Telak! Ruhut Sitompul Habis-habisan Dirujak Orang NU: Takut Ya? Kredit Foto: Instagram/ruhutp.sitompul
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokoh Nahdlatul Ulama atau NU, Gus Umar Hasibuan ikut beraksi terkait aksi Politisi PDIP Ruhut Sitompul yang dipolisikan usai memposting foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menggunakan pakaian adat Papua.

Dalam akun Twitternya, Gus Umar merespons pemberitaan yang berjudul, Heran Dipolisikan Gegara Meme Anies Baswedan, Ruhut Sitompul: Gimana Kalau Dia Menang Jadi Presiden.

Gus Umar pun menegaskan jika yang melaporkan Ruhut ke Polda Metro Jaya bukanlah Anies.

Baca Juga: Dihujat Gegara Unggah Meme Anies, Ruhut Akhirnya Minta Maaf: Manusia Tak Luput dari Salah

"Hei Ruhut yg laporin kau bukan anies. Kasihan kebakaran jenggot. Takut ya?," cuitnya dalam akun Twitternya, dilihat Jumat (13/5/2022).

Adapun, laporan tersebut dilakukan oleh Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev), Petrodes Mega MS Keliduan atau Mega ke Polda Metro Jaya.

Diketahui, pihak kepolisian membenarkan perihal laporan dengan nomor laporan LP/B/2299/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 11 Mei 2022.

Ruhut dilaporkan dengan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).

Kekinian, Politisi PDIP Ruhut Sitompul telah meminta maaf atas aksinya memposting meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengenakan pakaian adat Suku Dani, Papua.

"Saya jujur saja, saya tidak menyangka bahwa akan jadi begini. Kalau memang ada ketersinggungan, saya Ruhut Poltak Sitompul mohon maaf dengan kejadian itu," kata Ruhut dalam sebuah acara yang disiarkan Kompas TV, Kamis (12/5/2022) malam.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan