Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Identitas, Perusahaan F&B Milik Konglomerat Kuncoro Wibowo Resmikan Wajah Baru

Perkuat Identitas, Perusahaan F&B Milik Konglomerat Kuncoro Wibowo Resmikan Wajah Baru Kredit Foto: Kawan Lama Group
Warta Ekonomi, Jakarta -

Induk perusahaan bisnis food & beverage Kawan Lama Group milik konglomerat Kuncoro Wibowo, PT Foods Beverages Indonesia memutuskan untuk memperkuat identitasnya dengan meresmikan wajah baru dengan nama F&B Indonesia atau F&B ID.

Business Director F&B ID, Devin Widya Krisnadi mengatakan bahwa dengan identitas baru ini, F&B ID berharap semua brand yang dinaunginya dapat berkembang dan senantiasa menciptakan kebahagiaan kecil dalam keseharian pelanggan melalui layanan, kualitas, dan inovasi yang diberikan

“Dengan wajah baru ini, F&B ID melalui empat brand-nya yakni, Chatime, Chatime Atealier, Cupbop, dan Gindaco berkomitmen untuk sepenuh hati menyajikan kebahagiaan di setiap harinya melalui cita rasa lezat yang melekat di lidah dan turun ke hati, menjadikan pengalaman menyantap makanan semakin berkesan,” kata Devin, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Jumat (13/5/2022). 

Baca Juga: Perlebar Sayap Ekspor Makanan dan Minuman, Kemendag Ikuti Pameran Mamin Terbesar di Kanada

Devin menuturkan jika F&B ID memulai bisnis pada 2011 melalui brand pertamanya Chatime, merek minuman brewed tea asal Taiwan telah berkembang menjadi salah satu perusahaan foods & beverages terbesar di Indonesia. 

Seiring pertumbuhan bisnis dari tahun ke tahun, F&B ID terus berinovasi menghadirkan brand-brand unggulan lainnya, seperti Cupbop, merek makanan dengan cita rasa khas Korea seperti rice bowl dan street food pada tahun 2016. Kemudian, perusahaan juga mebawa Gindaco, merek Takoyaki nomor 1 di Jepang di tahun 2018, dan pada tahun 2019 meluncurkan Chatime Atealier, gerai Chatime yang berkonsep premium. 

Saat ini, F&B ID telah mengelola lebih dari 400 gerai Chatime, 16 gerai Cupbop, 21 gerai Gindaco, dan 6 gerai Chatime Atealier yang tersebar di seluruh Indonesia. 

“F&B ID akan terus berkomitmen untuk menjadi perusahaan Foods & Beverages yang selalu berinovasi dalam segi produk.  F&B ID pun mencanangkan tagline-nya yakni serving simple soul-full happiness dan logonya yang terbaru bernama happy-con,” ujar Devin. 

Baca Juga: Pakai Logo Halal TEGUK Indonesia Makin "PD" Sebagai Minuman Aman

Menurut Devin, logo F&B ID yang disebut happy-con, secara visual terdiri atas tiga lingkaran yang terlihat seperti senyuman, di mana lingkaran kuning (happy yellow) melambangkan semangat F&B ID dalam menyajikan kebahagiaan lewat produk yang berkualitas kepada pelanggan dengan dikelilingi lingkaran ungu (creativiolet) sebagai kreativitas tanpa batas yang menghasilkan suatu pengalaman yang soul-full

“Kebahagiaan yang hadir menciptakan senyuman di tengah logo happy-con yang mengekspresikan keceriaan F&B ID ketika melayani pelanggan, layaknya wajah pelanggan setelah merasakan pengalaman bersama brand-brand F&B ID,” jelasnya. 

Tak sampai di situ, upaya F&B ID agar semakin dikenal oleh publik didukung dengan peluncuran website resmi fbindonesia.com, hadirnya media sosial Instagram @fbindonesia, dan penggunaan logo F&B ID pada setiap materi promosi dan media sosial brand-brand di bawah naungan F&B ID. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: