Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambil Didampingi Polisi, Pemimpin Sayap Kanan Denmark Bakar Al-Quran

Sambil Didampingi Polisi, Pemimpin Sayap Kanan Denmark Bakar Al-Quran Kredit Foto: Reuters/Ritzau Scanpix/Mads Claus Rasmussen
Warta Ekonomi, Stockholm -

Pemimpin partai sayap kanan Stram Kurs (Garis Keras) Denmark kembali membakar kitab suci Al-Quran pada Kamis (12/5/2022) di bawah perlindungan polisi di Swedia.

Rasmus Paludan, yang memiliki kewarganegaraan ganda Denmark dan Swedia, baru-baru ini membakar salinan Alquran di wilayah Frölunda, Boras, dan Trollhättan di provinsi barat daya Västergötland, yang dihuni oleh Muslim.

Baca Juga: Geger Kasus Al-Quran Diinjak-Injak, PDIP: Memang Akhir Zaman...

Sekitar 100 petugas polisi serta 10 petugas berpakaian preman dari badan intelijen Swedia SAPO telah menemani Paludan untuk melindunginya dari demonstran.

Paludan telah membakar kitab suci di berbagai kota di Denmark sejak 2017. Dia melanjutkan provokasinya di bawah perlindungan polisi selama bulan suci Ramadhan tahun ini di dekat lingkungan berpenduduk Muslim dan masjid.

Kerusuhan pecah di Kota Malmo, Norrkoping dan Jönköping serta di ibu kota Stockholm, menyebabkan 125 kendaraan polisi rusak dan 34 petugas terluka, sementara 13 orang ditahan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan