Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Libas Filipina 4-0, Indonesia Buka Peluang ke Semifinal

Libas Filipina 4-0, Indonesia Buka Peluang ke Semifinal Kredit Foto: VNA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia membuka peluang lolos ke babak semifinal setelah menundukkan Filipina 4-0 dalam laga lanjutan fase grup SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Jumat (13/5/2022) sore WIB

Dengan hasil ini, skuad asuhan Shin Tae-yong itu kini memiliki poin enam dari tiga laga. Gol pertama Indonesia disumbangkan Muhammad Ridwan pada menit ke-17 . Unggul satu gol,  Indonesia kembali berhasil menambah gol lewat sundulan kepala Rizky Ridho Ramadhan usai menerima umpan Abimanyu. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Tertinggal dua gol, Filipina seperti tidak mendapat kesempatan untuk melakukan serangan-serangan terhadap Indonesia. Beberapa serangan Filipina bisa dimentahkan para pemain belakng timnas Indonesia.

Memasuki menit ke-74, timnas Indonesia akhirnya menambah keunggulan melalui tendangan Egy Maulana Vikri setelah mendapat umpan Irfan Jauhari. Gol Marselino Ferdinan di menit ke-84melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 4-0 .

Baca Juga: Kontra Chelsea di Final Piala FA, Liverpool Kehilangan Fabinho

Indonesia akan menjalani laga penentuan menghadapi Myanmar untuk memperebutkan tiket semifinal. Pertandingan akan digelar pada Minggu (15/5).

"Alhamdulillah kita bisa menang besar. 4-0. Permainan juga terus membaik. Kerja sama juga terlihat rapi antarpemain. Satu lagi melawan Myanmar di babak penyisihan grup yang harus kita menangkan. Saya yakin dengan melihat penampilan tadi, kita bisa mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan