Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Pelayanan Logistik, Pelindo Gandeng HKI

Perkuat Pelayanan Logistik, Pelindo Gandeng HKI Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) menjalin kerja sama dengan Himpunan Kawasan Industri Indonesia atau HKI yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang rencana sinergi kerja sama pelayanan logistik dan kawasan industri. 

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama SPSL Joko Noerhudha dan Ketua Umum HKI Sanny Iskandar, di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Tumbuh 2%, Arus Peti Kemas Pelindo Capai 4,2 Juta TEUs

"Penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan langkah awal antara SPSL dan HKI dalam rangka meningkatkan potensi sinergi kerjasama pelayanan logistik dan kawasan industri," ujar Joko dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (14/5/2022).

Melalui Nota Kesepahaman ini, SPSL dan HKI akan berkolaborasi dalam pengumpulan dan pertukaran data atau informasi antara lain terkait kebutuhan logistik bagi perusahaan-perusahaan kawasan industri.

Salah satunya adalah dengan melakukan pemetaan potensi sinergi kerja sama pelayanan logistik dan pengembangan kawasan industri serta sinergi bisnis dalam upaya membina kerja sama.

Baca Juga: Pelindo Catatkan Kinerja Keuangan Sebesar Rp7, 1 Triliun pada Triwulan I 2022

Joko menyebut hal tersebut bermanfaat untuk pengembangan kegiatan usaha masing-masing dengan prinsip saling menguntungkan dengan tetap berpedoman pada prinsip-prinsip tata kelola perusahaan (good corporate governance) dan etika bisnis yang baik. 

"SPSL akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan layanan bisnis perusahaan dalam bidang logistik dan hinterland development sehingga dapat berkontribusi untuk mendorong integrasi ekosistem dan efisiensi rantai logistik guna mendukung pertumbuhan perdagangan dan ekonomi," ujarnya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini turut dihadiri oleh Direktur Strategi & Pengembangan Bisnis SPSL Retno Soelistianti, dan Direktur Komersial & Teknik SPSL Kokok Susanto, serta jajaran manajemen dari SPSL dan pengurus HKI. 

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan