Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dipolisikan Perkara Meme Anies, Pembelaan Ruhut Sitompul: Saya Berterima Kasih, Pak Jokowi Ajarkan..

Dipolisikan Perkara Meme Anies, Pembelaan Ruhut Sitompul: Saya Berterima Kasih, Pak Jokowi Ajarkan.. Kredit Foto: Instagram/ruhutp.sitompul
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus Ruhut Sitompul menegaskan dirinya tidak bermaksud menghina Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lewat meme yang diunggahnya di Twitter. Ia diketahui telah mengunggah foto editan Anies memakai pakaian suku Dani, Papua.

Menurutnya, hal yang wajar bagi tokoh publik seperti Anies apabila memakai baju daerah. Dia juga membawa-bawa Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam pembelaannya.

Baca Juga: Roy Suryo Akan Dampingi Mega Laporkan Ruhut Sitompul Soal Meme Anies: Satu Kata Saja, Siap!

Ruhut mempersilahkan jika ada pihak yang ingin melaporkannya, termasuk Petrodes Mega Keliduan. Ia juga mengungkap ajaran Presiden Jokowi yang selalu menekankan hukum harus ditegakkan.

"Saya berterima kasih sama Petrodes, kita harus menegakkan hukum. Pak Joko Widodo mengajarkan kita jadikan hukum itu panglima, ya," kata Ruhut dalam dalam acara televisi Kompas Petang, Kamis (12/5/2022).

Tak sampai di situ, Ruhut justru meminta Petrodes yang telah melaporkannya untuk membantu mendinginkan suasana. Ia percaya sosok Petrodes sebagai generasi muda bisa membantu menjelaskan jika bukan dirinya pembuat meme Anies.

Baca Juga: Ruhut Ngaku Dapat Meme Anies dari Followers-nya, Tapi Minta Polisi Tindak...

"Jadi Petrodes, suasana ini, Anda generasi muda, Anda sebagai tokoh muda yang saya bangga, saya salut, Anda bisa dinginkan suasana, terangkan bahwa itu yang bikin bukan Bang Ruhut, gitu aja. Saya percaya kamu punya karisma untuk itu," imbuh Ruhut.

Dalam kesempatan ini, Ruhut juga mengatakan Presiden Jokowi kerap memakai pakaian adat saat mengunjungi daerah tertentu. Hal itu untuk menghormati keragaman budaya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan