Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diatas Angin, Erick Thohir Dapat Dukungan dari Relawan Jokowi di Pilpres 2024

Diatas Angin, Erick Thohir Dapat Dukungan dari Relawan Jokowi di Pilpres 2024 Kredit Foto: Djati Waluyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dukungan untuk Menteri BUMN, Erick Thohir maju di Pilpres 2024 semakin gencar disuarakan masyarakat. Dukungan kali ini terdengar lantang disuarakan dari 10 simpul relawan Presiden Jokowi di Jawa Timur (Jatim).

Di Empire Palace Hotel Surabaya, seribu orang dari 10 simpul relawan Jokowi tersebut mendeklarasikan diri mendukung penuh Erick Thohir pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Kami yang hadir di sini memiliki tekad dan tujuan yang sama. Yaitu mendukung penuh Bapak Erick Thohir maju di Pilpres 2024,” ujar Koordinator 10 relawan Jokowi, Fahmi Ismail, Sabtu (14/5/2022).

Fahmi mengatakan mantan ketua TKN Jokowi-Maruf 2019 itu memiliki bekal yang mumpuni sebagai seorang pemimpin. Hal itulah yang menjadi satu alasan para relawan bergerak mendukung Erick Thohir.

“Pak Erick Thohir terbukti berhasil sebagai seorang pemimpin. Di BUMN beliau sukses melakukan transformasi di dalamnya. Terbaru saya baca di berita juga kalau laba bersih BUMN di 2021 mencapai Rp 90 triliun. Ini tentunya sangat luar biasa dan menurut kami, figur seperti Pak Erick sangat layak untuk didukung,” kata Fahmi.

Baca Juga: Elektabilitas Kecil, PDIP Disebut Akan Tetap Pilih Puan Maharani untuk Posisi Capres atau Cawapres

Lebih lanjut tokoh pemuda Jatim ini mengatakan jika tantangan-tantangan yang akan dihadapi bangsa ke depan akan semakin berat. Menurutnya butuh sosok pemimpin yang benar-benar paham permasalahan bangsa dan memiliki solusi untuk itu. Sosok pemimpin seperti itu, Fahmi melihat ada pada figur Erick Thohir.

“Zaman sudah berubah serba digital, tentu tantangan-tantangan bangsa akan berbeda. Butuh pemimpin yang cerdas, yang paham persoalan dan tau solusinya. Kami melihat Pak Erick Thohir mampu untuk mengemban amanah menjadi presiden,” ucap Fahmi.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan