Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terkuak, Alasan Ridwan Kamil Berdiri di Belakang Airlangga! Namanya Politik Gak Kaget Lah Dengernya

Terkuak, Alasan Ridwan Kamil Berdiri di Belakang Airlangga! Namanya Politik Gak Kaget Lah Dengernya Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil usai bertemu dengan Airlangga di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5).

“Pertama tentu saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas beliau tanggung jawabnya besar sebagai Menko Ekonomi,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ditanya Peluang Dampingi Airlangga di Pilpres 2024, Siapa Sangka Ridwan Kamil Jawab Begini

Kang Emil (RK) sapaan akrabnya mengaku akan membalas budi Partai Golkar, lantaran sudah mendukungnya di Jawa Barat saat menjadi Gubernur.

“Kalau nanti ada dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang ya, menjelang-menjelang pasti, saya berbalas budilah terhadap dukungan Golkar di Jawa Barat,” tegas Emil.

Saat ditanya potensi mendampingi Ketum Golkar untuk pilpres 2024, Kang Emil belum menyampaikan kesiapannya untuk mendampingi Airlangga Hartarto berlaga di Pilpres 2024. Dia mengaku akan memberi jawaban jika waktunya sudah tepat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Temui Airlangga di Rumah Dinas, Salah Satunya Membahas Ini

“Belum sampai ke situ, tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ, pertanyaannya juga dijawab dengan mudah kira-kira begitu,” tutur mantan Wali Kota Bandung ini.

Sementara itu, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Ridwan Kamil yang berlangsung sekitar 30 menit itu juga diwarnai guyonan-guyonan. Salah satunya soal sebutan untuk RK.

“Tadi saya sampaikan kepada Pak RK, singkatan RK artinya ‘Rada Kasep’,” kata Airlangga kepada Ridwan Kami.

Halaman:

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan