Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hal Ini akan Buat Anies hingga Ganjar Berebut Gabung ke Koalisi Besutan Airlangga

Hal Ini akan Buat Anies hingga Ganjar Berebut Gabung ke Koalisi Besutan Airlangga Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo mengatakan bahwa para tokoh nasional dan kemungkinan menjadi capres 2024 bakal melirik Koalisi Indonesia Bersatu.

Toh, kata dia, gambar yang terbentuk dariĀ PAN, Golkar, dan PPP itu sudah bisa mengusung sosok sebagai capres dan cawapres pada 2024.

Dari hasil Pileg 2019, parpol ketiga tersebut memperoleh 26,82 persen kursi DPR dan 23,93 persen suara.

Baca Juga: Mau Saingi Anies, Ganjar dan Prabowo, Kedekatan Airlangga dan AHY Jadi Sorotan

"Tokoh-tokoh nasional yang berpotensi menjadi capres jelas akan menjajaki dukungan atas pertanyaan ini," kata Drajad melalui persnya, Senin (16/5).

Mantan Direktur Indef Jakarta itu melanjutkan tokoh nasional yang bukan ketum parpol seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Soetrisno Bachir, Sandiaga Uno, dan Erick Thohir tentu perlu menjajaki kemungkinan bisa diusung ini untuk Pilpres 2024.

"Singkat cerita, posisi tawar politik dari parpol ini naik drastis," ujar Drajad.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan