Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Bertemu Elon Musk, Omongan Rocky Gerung Nyelekit Parah: Bikin Mobil Esemka Aja Nggak Bisa…

Jokowi Bertemu Elon Musk, Omongan Rocky Gerung Nyelekit Parah: Bikin Mobil Esemka Aja Nggak Bisa… Kredit Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mobil Esemka punya kedekatan tersendiri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sejak menjabat Wali Kota Solo sampai masa kampanye menjadi presiden, Esemka cukup Jokowi angkat sebagai rencana pengembangan otomotif di Indonesia.

Meski demikian, tak sedikit pihak yang menganggap bahwa “Mobil Esemka” adalah sebuah kegagalan Jokowi terlebih jika mengingat narasi-narasi terdahulu yang disampaikan dengan realita saat ini. Hal ini juga disinggung oleh pengamat politik, Rocky Gerung.

Lewat video akun youtube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menyinggung pertemuan Jokowi dan Musk terlalu dibesar-besarkan seakan sudah ada Memorandum of Understanding (MoU).

“Dalam dua hari ini sibuk dengan segala macam pameran seolah-olah sudah terjadi MoU, nggak ada soal itu, itu omong yang kosongnya terlalu besar,” ujar Rocky dikutip dari kanal Youtube miliknya, dikutip Senin (16/5/22).

Baca Juga: Habib Bahar Sebut Prabowo Pengkhianat, Dugaan Refly Harun Tajam: Pendukungnya Berdarah-darah!

Menurut Rocky terkait pertemuan Jokowi dan Musk tersebut, pembicaraan yang terjadi tidak terlalu serius soal kolaborasi dengan Space X ataupun perusahaan yang Musk miliki dengan branding teknologi masa depannya.

Hal ini menurut Rocky adalah hal yang “ajaib” apabila terjadi mengingat pemerintah menurutnya sampai sekarang belum berhasil terkait pengembangan “teknologi” sendiri yakni mobil Esemka yang mana Jokowi sendiri sangat melekat terhadapnya.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan