Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dikalahkan Newcastle, Arsenal Terancam Gagal ke Liga Champions

Dikalahkan Newcastle, Arsenal Terancam Gagal ke Liga Champions Kredit Foto: Getty images
Warta Ekonomi, Jakarta -

Harapan Arsenal untuk finis di empat besar Liga Premier mendapat pukulan besar saat mereka dikalahkan Newcastle dengan skor 2-0 di St James' Park, Selasa dini hari (17/5) WIB.

Kekalahan dari Newcastle membuat skuad asuhan Mikel Arteta itu terancam gagal ke Liga Champions musim depan. Arsenal kini berada di posisi kelima klasemen, tertinggal dua poin dari Tottenham Hostpur di tempat keempat.

“Sangat kecewa. Cara kami memulai pertandingan hingga akhir, Newcastle lebih baik. Mereka pantas menang . Ini benar-benar sulit untuk diterima,” Kata Mikel Arteta usai pertandingan.

Baca Juga: Setelah 17 Tahun, Giorgio Chiellini Resmi Tinggalkan Juventus

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Arsenal harus tertinggal di menit ke-56 ketika pemain belakang Ben White berusaha menyapu bola tapi justru masuk ke gawang sendiri. 

Arsenal semakin terpuruk ketika Bruno Guimaraes pada menit ke-85 melengkapi kemenangan Newcastle menjadi 2-0. Hasil tersebut yang juga memastikan Chelsea finis di empat besar.

Hal ini  berarti Arsenal harus mengalahkan Everton di pertandingan terakhir mereka musim ini pada Minggu (22/5) dan berharap Tottenham kalah dari Norwich yang terdegradasi.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan