Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Oscar Mitra (OLIV) IPO Sahamnya Naik di 101 Point, Pihaknya Lepas 400 Juta Saham!

Oscar Mitra (OLIV) IPO Sahamnya Naik di 101 Point, Pihaknya Lepas 400 Juta Saham! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk akan melaksanakan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Selasa (17/5/2022). Pihaknya akan melepaskan 400 juta saham ke publik dalam penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) dengan jumlah tersebut setara dengan nilai nominal Rp10 per saham. Emiten dengan kode saham OLIV ini akan menjadi perusahaan tercatat ke-20 di BEI pada tahun 2022.

Berdasarkan data RTI Business saham menanjak naik, di pukul 12.08 WIB, saham OLIV naik 1% atau 1 poin di level 101 point. Nilai transaksi perdagangan mencapai Rp22,6 miliar dari 217,3 juta saham yang diperdagangkan.

Baca Juga: Kantor OJK Maluku Diresmikan Guna Perkuat Pengawasan di Daerah

Adapun saham dan waran PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk. (OLIV) resmi tercatat di Papan Akselerasi Bursa Efek Indonesia (BEI). OLIV merupakan perusahaan tercatat ke-20 yang tercatat di BEI pada tahun 2022. 

Dalam rencana IPO, yang diungkap ke publik, saham yang dipegang oleh jajaran direksi dan pendiri emiten berkode OLIV ini mencapai Rp1,5 miliar. Dengan begitu, OLIV mencatatkan 1,9 miliar saham di BEI.

Berdasarkan laporan BEI, perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan eceran furnitur untuk barang perlengkapan rumah tangga dan perlengkapan dari ini akan meraup dana segar sejumlah Rp40 miliar. Bahkan menetapkan harga IPO sebesar Rp100 per saham. Harga ini merupakan batas bawah dari harga penawaran yang berada dalam kisaran Rp100 hingga Rp125 per saham.

Selain saham OLIV mencatatkan pada warna Seri I yang ditawarkan sebesar 400 juta waran yang mewakili 26,67% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor.

Baca Juga: Kelapa Sawit, Sang Pahlawan Devisa Ekspor Nasional

Kemudian, OLIV merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan furnitur online, dengan brandnya, Oscar Living. Sebagai perusahaan furnitur berbasis online melalui platform marketplace yang ada saat ini, OLIV berhasil merubah kebiasaan masyarakat Indonesia untuk berbelanja produk “High Touch” secara daring. Hal tersebut berhasil dicapai karena strategi marketing dan kekayaan konten yang didukung dengan sumber daya manusia yang handal dan berpengalaman, sehingga mempermudah para pelanggan untuk menjadi lebih mandiri dalam berbelanja. 

Penulis: Ratih Widihastuti Ayu
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan