Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kunjungan Jokowi ke AS Dibanjiri Pemberitaan Negatif, Eh Roy Suryo Pertanyakan Hal Ini

Kunjungan Jokowi ke AS Dibanjiri Pemberitaan Negatif, Eh Roy Suryo Pertanyakan Hal Ini Kredit Foto: Instagram/Roy Suryo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyelesaikan kunjungan kerja selama lima hari ke Amerika Serikat.

Salah satu agenda penting yang dihadiri Jokowi adalah onferensi Tingkat Tinggi atau KTT Khusus ASEAN-AS. Hanya saja, tak ada hal positif besar yang dihasilkan dari pertemuan itu.

Baca Juga: Anies dan Ganjar Minggir Dulu, Ini Dia Pasangan Ideal yang Akan Didukung Jokowi di Pilpres 2024

Mantan Menpora, Roy Suryo bahkan mengaku miris melihat pemberitaan soal kunjungan Jokowi ke AS. Menurutnya lebih banyak pemberitaan negatif.

Mulai dari penjemputan Jokowi saat tiba di AS, yang hanya disambut oleh Duber RI untuk AS. Berbeda dengan Perdana Menteri Singapura yang disambut langsung Presiden AS Joe Biden.

Selain itu, dalam beberapa pertemuan sikap dan tingkah Jokowi jadi sorotan. Misalnya saat berbicara dengan Joe Biden, Jokowi nampak membaca kertas catatan.

“KTT khusus ASEAN-AS sudah berakhir. Namun Pemberitaan tentang Peran Indonesia (yang kebetulan juga Ketua G20) sangat minim Bahkan banyak kabar minus begini,” kata Roy dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Gaduh Soal Ustadz Abdul Somad yang Mengaku Dideportasi, Ternyata...

Mantan kader Demokrat itu pun meminta pihak istana menjelaskan secara lengkap soal hasil kunjungan Jokowi ke AS.

Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah tidak ada Penjelasan Resmi dari Presiden tentang Hasil Kunker (sebagaimana Teladan Presiden-presiden terdahulu)? AMBYAR,” pungkansya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan