Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Santri Semarang Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden Selanjutnya

Santri Semarang Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden Selanjutnya Kredit Foto: Pemprov Jateng
Warta Ekonomi, Jakarta -

Santri Pondok Pesantren Roudioutus Saidiyyah Kalialang, Semarang, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Deklarasi ini juga disaksikan relawan Sahabat Ganjar dan dirangkai dalam kegiatan bertajuk Saga Sarungan.

Kegiatan Saga Sarungan adalah kegiatan relawan Sahabat Ganjar untuk memberikan edukasi penuh seputar politik dan pemilu pada 2024 mendatang kepada kelompok masyarakat.

"Kami sangat senang, karena bisa mengajarkan semangat berdemokrasi kepada santri-santri yang beranjak dewasa untuk ikut serta dalam pemilu 2024 dan juga jelas, untuk mendukung Ganjar Pranowo," ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo dalam keterangannya.

Parikesit menerangkan deklarasi ini juga dilakukan oleh komunitas pecinta sepak bola. Komunitas sepak bola di Semarang ini berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang dan komitmen ini dinyatakan dalam ikrar yang dibacakan secara bersama.

Untuk mempererat persahabatan, setelah pembacaan ikrar, dilakukan laga persahabatan antara relawan Sahabat Ganjar melawan Komunitas Sepak bola di GBK Bina Bakti, Kabupaten Semarang.

"Untuk komunitas bola, semua sudah tahu tentang kinerja dari Pak Ganjar untuk memajukan Jawa Tengah menjadi provinsi yang diperhitungkan di Indonesia. Maka dari itu, sahabat-sahabat komunitas ini bertekad ingin memenangkan Ganjar supaya menjadi Presiden Republik Indonesia," ungkap Parikesit.

Selain menyaksikan kegiatan deklarasi, Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako rakyat atau biasa dikenal dengan Pasera kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan