Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hari Jadi ESQ Ke-22, Sandiaga dan Nanan Soekarna Sampaikan BERAKHLAK 7 Budi Utama

Hari Jadi ESQ Ke-22, Sandiaga dan Nanan Soekarna Sampaikan BERAKHLAK 7 Budi Utama Kredit Foto: Dok. ESQ
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masih dalam suasana di Bulan Syawal Pasca Lebaran di tahun 1443 H, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno mengucapkan, "Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga kita menjadi insan insan yang Muttaqin aamiin. Momentum lebaran ini untuk kami adalah momentum untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam membangun SDM." 

Pria yang juga seorang wirausahawan asal Indonesia tersebut hadir dalam acara Dirgahayu ESQ Ke-22 secara virtual melalui zoom meeting. Meskipun memberikan sambutan melalui online, ia tampak selalu bersemangat dengan menyapa "Semangat Pagiiii!" kepada ratusan tokoh yang diundang dalam milad kali ini di antaranya para pendukung, alumni, dan juga keluarga besar ESQ.

Baca Juga: Ciptakan Lapangan Kerja Saat Pandemi, Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Naruna Creative Space

"Beruntung Pak Ary dan ESQ, sudah mengajarkan kami 7 Budi Utama yaitu jujur, tanggungjawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, peduli. Kita menuju Indonesia emas tahun 2045. Siapppppp?" tanya Sandi yang sedang di dalam mobil, yang nampaknya sedang melakukan perjalanan.

Sandiaga Uno melanjutkan paparannya terkait momentum untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam membangun SDM, yang sudah ia jelaskan di awal sambutannya. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Targetkan 1,1 Juta Lapangan Kerja di Sektor Parekraf

"Dengan inovasi, adaptasi dan kolaborasi semangat kita adalah 3 G yaitu Gercep (gerak cepat) sesuai dengan semangat kita untuk kembali bangkit di tengah tengah pandemic. Geber (bergerak bersama) dengan silaturahim kita bisa memastikan membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan.  Serta Gaspol (garap semua potensi online) untuk menciptakan lapangan kerja seluas luasnya," sambungnya dalam acara yang mengusung tema "Bersatu Mewujudkan Indonesia."

Sandi menutup sesinya dengan sebuah pantun, "Bulu elang terbang ke awan, hinggap sebentar di pohon yang tinggi. Hadir di acara halal bihalal ESQ yang menawan, untuk saling bersilaturahim juga bersinergi. Maju terus kang Ary, ESQ, dan ESQ Business School."

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan