Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buka Kelana Nusantara, Menteri Sandiaga Dorong Parekraf Ciptakan Peluang Ekonomi

Buka Kelana Nusantara, Menteri Sandiaga Dorong Parekraf Ciptakan Peluang Ekonomi Kredit Foto: Dok. KemenParekraf
Warta Ekonomi, Sragen -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di Sragen dapat terus berkembang.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka Kelana Nusantara di Sragen, Selasa (17/5/2022).

"Saya betul merasa terhormat diundang diberikan kesempatan untuk membangun dan melihat semangat dari para pelaku ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Siapkan Pendampingan bagi UMKM Kampung Singkong Argowiyoto Salatiga

Setelah melihat berbagai aktifitas sektor Parekraf di Sragen ia melihat hal tersebut menunjukkan semangat kebangkitan yang sudah di depan mata, untuk membuka peluang usaha terbuka, dan penciptaan lapangan pekerjaan. 

"Saya yakin hal tersebut dapat mensejahterakan masyarakat nya sesuai tatanan ekonomi baru arahan dari Pak Presiden Jokowi, kita bergeser dari pandemi menuju endemi, tapi berpihak pada UMKM," ucap Sandiaga Uno.

Baca Juga: Fans Doakan Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024: Dia yang Pas!

Pengembangan sektor Parekraf disebutkan Sandiaga Uno perlu melakukan pendekatan inovasi, adaptasi, kolaborasi, dan digitalisasi.

"Kebangkitan ekonomi kita adalah kebangkitan berkualitas dan memiliki standar berdasarkan pelajaran yang diterima dari pandemi adalah CHSE yakni kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan keberlanjutan lingkungan," jelas Sandiaga Uno.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan