Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Main Main! Gerindra Bakal Pecat Kadernya yang...

Tak Main Main! Gerindra Bakal Pecat Kadernya yang... Kredit Foto: Twitter/Habiburokhman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menyoroti manuver kadernya di DKI Jakarta, Muhammad Taufik, yang “menenteng” Ketua DPP Partai Golkar Airin Rachmi Diani untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Partai Kepala Burung Garuda ini akan menyelidiki kabar tersebut, dan siap memberikan sanksi kepada Taufik.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, partainya akan memastikan tentang pernyataan dan langkah M Taufik, yang mendukung politisi Partai Golkar, Airin Rachmy Diani, untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, penyelidikan itu penting dilakukan, agar partai tidak salah dalam mengeluarkan keputusan, apalagi hal tersebut berkaitan dengan sanksi.

Baca Juga: Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka, Langsung Dapat Kritik dari Epidemiolog

Soal sanksi, Habiburokhman menegaskan, Partai Gerindra tak akan lembek terhadap kader yang tidak sejalan dengan keputusan partai. “(Teknisnya) nanti kami cek. Yang jelas, kalau nggak loyal akan kami pecat,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, kemarin.

Lebih lanjut, ia mengatakan, sanksi pemecatan bisa menimpa siapa pun kader Partai Gerindra, yang terbukti tidak patuh atau loyal kepada keputusan partai. Tidak terkecuali, lanjut dia, terkait keputusan partai seputar Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Tahun 2024.

Ditanya soal sosok yang akan diusung Partai Gerindra dalam kontestasi Pilkada Gubernur DKI Jakarta, Habiburokhman masih merahasikannya. Yang jelas, kata dia, sosok itu bukan mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode, Airin Rachmy Diani. “Pokoknya bukan Airin,” tegas dia.

Diketahui, Politisi Partai Gerindra M Taufik meminta para tamu undangan yang menghadiri acara halalbihalal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara mendoakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2024.

Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak ngaminin supaya Bu Airin tahun 2024 jadi Gubernur DKI?” ujar Taufik, di Jakarta, Minggu (15/5).

Manuver Taufik di acara halal­bihalal PCNU Jakarta Utara itu, bertentangan dengan pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, yang menyebut sosok kader yang memenuhi kriteria sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta di 2024 adalah Ahmad Riza Patria.

Terpisah, Airin Rachmy Diani menegaskan, dalam kontestasi politik ada sejumlah parameter yang harus diukur untuk menentukan tokoh yang akan diusung.

Baca Juga: Bukan Ganjar, Tapi Tokoh Ini yang Punya Modal Kuat Diusung Koalisi Indonesia Bersatu di Pilpres 2024

Parameter pertama, kata dia, partai harus melihat elektabilitas dan keinginan masyarakat.

Selain itu, lanjut dia, dukungandari tokoh-tokoh seperti kiai juga akan menjadi faktor penentu kemenangan calon kepala daerah. Karenanya, ia berharap, doa dari para pihak yang menginginkan dirinya maju ke Pilkada Jakarta 2024 agar diberikan yang terbaik.

“Semoga Allah kasih yang terbaik apa pun itu, di saat waktu yang tepat, amanah atau apa pun itu. Insya Allah,” ujarnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan