Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gibran Ungkap Orang Tuanya Mulai Kemasi Barang dari Istana, Rocky Gerung Langsung Mengkritisi

Gibran Ungkap Orang Tuanya Mulai Kemasi Barang dari Istana, Rocky Gerung Langsung Mengkritisi Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik, Rocky Gerung, menanggapi ucapan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yang menyebut keluarganya telah mulai mengeluarkan barang-barangnya dari istana negara. Hal itu diungkap Gibran dalam wawancaranya di salah satu televisi swasta yang tayang Senin (16/5). 

Rocky pun menanggapi itu melalui video yang diunggah di kanal YouTubenya, Rocky Gerung Official. Bagi Rocky, Gibran Rakabuming secara bijak mengambil alih kekacauan informasi yang beredar. Namun bagi Rocky, kalau masalah kenegaraan tidak tidak bagi Gibran yang menjadi sumber informasinya.

Baca Juga: Sindiran Telak Rocky Gerung, Sebut Pertemuan Elon Musk dan Jokowi Itu Norak karena...

"Tapi kalau problem negara, tidak bisa anak presiden jadi semacam sumber berita untuk urusan publik, kan tidak bisa itu. Tetap itu Sekneg, fungsi dari juru bicara Presiden, fungsi dari Presiden itu sendiri," ucap Rocky Gerung.

Bagi Rocky, mewawancari anak dari Presiden sah-sah saja, namun itu tidak dapat menjadi patokan bahwa isu tiga periode tidak berlanjut. Karena baginya, cara-cara untuk membuat tiga periode menjadi sah masih terbuka lebar.

"Jadi kita bedain ya antara isu kepala keluarga dengan isu kepala negara," katanya. "Jadi ini hanya soal mendiamkan sejenak keadaan yang kemarin kacau lalu seolah-olah sudah beres, tidak itu belum beres."

Baca Juga: Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka, Langsung Dapat Kritik dari Epidemiolog

Sebagai Informasi, dalam sesi wawancaranya di salah satu stasiun televisi swasta, Gibran menyebut ayahnya, Joko Widodo, dan ibunya, Iriana, telah mulai mengemas barangnya untuk dipindahkan ke Solo, meski jabatan Jokowi masih tersisa 2,5 tahun.

"Saya buka saja lah, ibu saya sudah mulai packing loh,” kata Gibran.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan