Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kenalkan Angklung, Sekjen Kominfo Ajak Delegasi Sidang Kedua DEWG G20 Terapkan Harmoni

Kenalkan Angklung, Sekjen Kominfo Ajak Delegasi Sidang Kedua DEWG G20 Terapkan Harmoni Kredit Foto: Kemenkominfo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang menjadi Chair DEWG Presidensi G20 Indonesia, Mira Tayyiba mengajak delegasi Sidang Kedua DEWG G20 menerapkan harmoni seperti permainan angklung dalam merumuskan kesepakatan untuk isu yang berkaitan dengan ekonomi digital. 

"Sebagai salah satu alat musik yang berkembang di Indonesia angklung merefleksikan harmoni untuk memainkannya. Angklung terbuat dari tabung bambu dan dimainkan dengan cara menggoyangkan agar menghasilkan bunyi nada yang harmonis," ujarnya saat memberikan sambutan Welcoming Dinner Sidang Kedua DEWG G20 di Marriot Yogyakarta, dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (17/05/2022). 

Baca Juga: Sudah 73 Ribu Pendaftar, Menteri Johnny: Program DTS-DLA 2022 Cakup Seluruh Indonesia

Sekjen Kementerian Kominfo juga mengaitkan konsep harmoni dalam permainan angklung untuk menginsipirasi delegasi DEWG G20 dalam merumuskan kebijakan digital.

"Seperti yang kita saksikan dalam Grand Launching DTS 2022 tadi, pemusik dapat memainkan hampir semua lagu dengan angklung secara harmoni," ungkapnya.

Baca Juga: Jadi Tonggak Pemulihan Ekonomi Global, Kominfo Bahas Rancangan Paket Bali di 2nd Meeting DEWG G20

Di tengah instrumen angklung yang mengiringi acara makan malam bersama delegasi DEWG G20, Sekjen Kementerian Kominfo Mira Tayyiba mengajak seluruh undangan untuk menikmati kebersamaan dan makanan khas Indonesia.

"Mari relaks sejenak untuk menikmati suasana Yogyakarta beserta dengan makanan yang tersedia," ajaknya.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan