Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

150 CPNS Setjen DPR, MPR, dan DPD Lakukan Latsar Pendidikan Learning Building

150 CPNS Setjen DPR, MPR, dan DPD Lakukan Latsar Pendidikan Learning Building Kredit Foto: DPR RI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebanyak 150 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Sekertaris Jenderal DPR Republik Indonesia (Setjen DPR RI), Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR RI), dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) melakukan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Lingkungan DPR, MPR, DPD RI Tahun 2022.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar yang menyebut sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), para ASN mendukung employer branding ASN, yaitu 'Bangga Melayani Bangsa'. 

"ASN harus mampu memberikan solusi pada persoalan masyarakat, sehingga melindungi, mengayomi, dan memenuhi hak-hak masyarakat sesuai dengan amanah konstitusi," tutur Indra dengan awak media, Rabu (18/5/2022). 

Baca Juga: ASN dan CPNS Wajib Simak! Menteri Sandiaga Beberkan Kriteria Wajib bagi SDM di Kemenparekraf

Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi pencapaian Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) DPR RI yang kini telah menjadi Lembaga Penyelenggaraan Pelatihan Terakreditasi.

Dengan demikian, secara mandiri dan pertama kali, Pusdiklat DPR RI menyelenggarakan pelatihan yang turut diikuti oleh para CPNS di lingkungan Setjen DPD dan Setjen MPR RI dengan metode blended learning dapat berjalan dengan lancar ke depannya.

"Semoga ini semakin mempererat hubungan antarlembaga sesuai dengan core values ASN, BerAKHLAK," ungkap Indra.  

Baca Juga: Tjahjo Kumolo: ASN Harus Loyal, Presiden...

Kemudian, di tengah era triple disruption dan kondisi VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity and Ambiguity), pihaknya menegaskan ASN harus bisa beradaptasi dengan perubahan dan mampu mengasah kompetensi sehingga bisa meningkatkan daya saing baik secara regional, nasional maupun global. 

"Melalui Pelatihan Dasar CPNS ini, saatnya kalian membuktikan bahwa kalian memang CPNS-CPNS terbaik yang siap mengabdi dan bersama-sama memajukan organisasi, baik bagi CPNS di Sekretariat Jenderal DPR RI, Sekretariat Jenderal DPD RI, maupun yang di Sekretariat Jenderal MPR RI," tutup Indra.

Diketahui, tujuan dalam Latsar ini sebagai bentuk upaya Setjen DPR RI untuk menginternalisasikan nilai dasar ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Penulis: Ratih Widihastuti Ayu
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan