Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Didorong e-Commerce, Pengiriman Sicepat Naik 36%

Didorong e-Commerce, Pengiriman Sicepat Naik 36% Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

SiCepat Ekspres mencatatkan kenaikan pengiriman paket pada periode bulan suci Ramadan, April-Mei 2022. Di bulan April menjelang Idul Fitri (25 April - 01 Mei 2022) pengiriman paket mengalami kenaikan sebesar 36%, bahkan kenaikan ini melonjak tajam pada periode peak season lebaran pada tanggal 3-9 Mei 2022 dengan peningkatan volume sebesar 46%.

Menurut The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres lonjakan pengiriman paket lebaran ini didorong oleh peningkatan kontribusi e- commerce sebesar hingga 92%  atau meningkat 2% dari tahun sebelumnya. 

Sehubungan dengan kenaikan aktivitas belanja online masyarakat selama bulan Ramadan 2022. Berdasarkan hasil survei dari SurveySensum, masyarakat telah menyiapkan anggaran belanja Ramadan 2022 sebesar Rp6,9 juta atau 10% lebih tinggi dibanding Ramadan 2020 saat pertama terjadi pandemi Covid-19. 

 “Pencapaian lonjakan paket Ramadan ini menjadi catatan positif bagi SiCepat Ekspres dan para pelaku bisnis pasca pandemi. Saya mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang telah mempercayakan kami sebagai jasa pengiriman paket terutama menjelang lebaran di tahun ini. Pencapaian ini turut memberi motivasi kepada SiCepat untuk terus meningkatkan pelayanan yang dapat memudahkan dan saling memberi keuntungan bagi Sahabat SiCepat,” ujar The Kim Hai . 

Menurutnya pencapaian ini membuktikan bahwa tren belanja online masih terus meningkat dan berpotensi untuk terus bertumbuh.

Selain itu lanjut The Kim Hai, kenaikan jumlah pengiriman paket juga dipicu dengan hadirnya fitur request pickup dan layanan Sameday pada SiCepat Super Apps yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. 

SiCepat Super Apps menyediakan berbagai fitur seperti cek ongkir, order, produk dan layanan, donasi, serta informasi mengenai voucher diskon yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna. 

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan