Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kepala BPS Resmikan Gedung Baru BPS Kampar

Kepala BPS Resmikan Gedung Baru BPS Kampar Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kampar saat ini telah memiliki gedung/kantor baru yang terletak di Jalan Sudirman depan Makodim 0313/KPR Bangkinang Kota. 

Kepala BPS Margo Yuwono langsung meresmikan gedung tersebut, Rabu (18/5). Margo menyampaikan bahwa, di era sekarang kita dihadapkan dengan tantangan semua berhubungan online, internet, berkominasi kemanapun itu semua sebagai data melalui online.

"Makanya Perusahaan besar, data menjadikan bisnis baru mereka. Karena dengan data, banyak berbagai hal bisa dilakukan untuk kemanjuan suatu perusahaan atau daerah,"ujarnya.

Selain itu, dengan adanya data yang cepat, kualitas yang akurat, ini akan menjadikan sebuah informasi yang bisa menjadi kebijakan bagi pemerintah dalam membawa ke arah kamajuan atau pertumbuhan ekonomi bangsa yang lebih baik.

Kemudian, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, pada kesempatan tersebut menyampaikan, ucapan selamat atas ditempatinya gedung yang megah dilengkapi sarana dan prasarana yang dimiliki BPS saat ini. 

Untuk itu, Pemerintah Daerah dalam membuat suatu kebijakan dalam pembangunan atau peningkatan ekonomi masyarakat. Hal ini yang utama adalah pentingnya data statistik atau data yang valid. 

"Dengan adanya sarana prsarana yang lebih bagus dari sebelumnnya ini, mengharapkan akan menambah semangat dan menjadi motivasi bagi pagawai untuk lebih meningkanyan kinerjanya,"harapnya 

Usai meresmikan, Bupati Kampar bersama Kepala BPS Pusat meninjau setiap ruangan Yang ada digedung yang baru tersebut. Adapun lahan areal gedung BPS Kampar yang dibangun ini lebih kurang 1913 meter persegi, dengan luas bangunan lebih kurang 400 meter persegi.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan