Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heboh Ditolak Masuk Singapura, UAS Sempat-sempatnya Sentil Gubernur Riau, Ternyata...

Heboh Ditolak Masuk Singapura, UAS Sempat-sempatnya Sentil Gubernur Riau, Ternyata... Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) tak dapat menyembunyikan kekecewaannya atas perlakuan petugas Imigrasi Singapura pada Senin (16/5). Hal itu buntut dari insiden yang dialaminya bersama keluarga dan sejumlah sahabat yang ditolak masuk Negeri Singa dan harus kembali ke Batam pada hari itu juga.

Setelah kejadian yang dialaminya tersebut, UAS malah menyentil Gubernur Riau Syamsuar. UAS menyentil Gubernur Riau Syamsuar melalui akun pribadinya di media sosial.

Baca Juga: UAS Dikritik: Berbusa-busa Ngomong Sedekah Pesantren, Eh Belanja dan Liburannya di Singapura

"Before after Pilkada," tulis UAS pada caption foto dari screenshot dua pemberitaan mengenai pernyataan Gubernur Riau Syamsuar yang diunggah di akun pribadinya di Instagram, Rabu (18/5).

Dalam unggahannya tersebut, pertama, UAS menyoroti pernyataan Syamsuar sesudah terpilih menjadi Gubernur Riau pada Pemilu 2019 yang memilih tidak ingin ikut campur dalam kasus yang menimpanya. Saat itu, UAS dilaporkan ke polisi soal ceramahnya tentang salib.

Mantan Bupati Siak saat itu menolak menanggapi kasus yang tengah dihadapi UAS karena dinilai sensitif. Sementara itu, terkait insiden yang dialami UAS bersama keluarga dan sahabatnya yang tidak diizinkan masuk ke Singapura, Gubernur Riau Syamsuar mengaku turut prihatin.

"Kami sangat prihatin Datuk Seri Ulama Ustaz Abdul Somad mengalami perlakuan tidak menyenangkan. Ditolak masuk ke Singapura tanpa alasan jelas. Semoga peristiwa seperti yang dialami UAS tidak terulang," kata Syamsuar, Rabu (18/5).

Selebritas Taqy Malik turut merespons postingan UAS di Instagram tersebut dengan memasang emoji tertawa di kolom komentar. Netizen mulai menyerbu kolom komentar akun resmi Gubernur Riau Syamsuar di Instagram terkait postingan UAS tersebut. Terkait postingan UAS yang menyentilnya, belum ada tanggapan yang resmi disampaikan Gubri Syamsuar.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan