Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kontra Thailand, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Siap Tempur

Kontra Thailand, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Siap Tempur Kredit Foto: VNA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyatakan bahwa anak asuhnya sudah siap melawan Thailand pada laga semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5).

Untuk kali kedua pada tahun ini, skuad Garuda Muda bertemu Thailand. Pada final leg kedua Piala AFF 2020, Januari 2022 lalu, Indonesia berbagi skor imbang 2-2 dengan Thailand. Namun dengan modal kemenangan 4-0 pada leg pertama final, Thailand berhak menjadi juara Piala AFF.

"Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand," Kata pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan tim asuhannya kini telah melalui banyak perubahan positif yang membuat performa mereka meningkat . Hal itu membuatnya yakin timnya bisa meraih kemenangan.

Bagi Shin, ajang SEA Games berbeda dengan Piala AFF. Dalam ajang multicabang itu, setiap tim turun dengan skuad di bawah usia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior. "Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan," kata dia.

Baca Juga: Hukuman Akumulasi Kartu, Asnawi Mangkualam Absen Lawan Thailand

Untuk itu ia meminta anak asuhnya fokus kepada pertandingan agar bisa lolos ke final.” Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang sangat menegangkan .Saya yakin kedua tim akan mencoba menyelesaikan pertandingan selama 20 menit,”pungkasnya.

Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup A.

Baca Juga: Dari Kasus Sambo Hingga Kenaikan BBM, Pengamat Beri Solusi Pemerintah Hadapi Krisis: Berdasaran Ide Refly Harun

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: