Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sempat Alami Gangguan Saat Mudik, ASDP Pastikan Aplikasi Ferizy Nyaman untuk Masyarakat

Sempat Alami Gangguan Saat Mudik, ASDP Pastikan Aplikasi Ferizy Nyaman untuk Masyarakat Kredit Foto: Instagram/ASDP
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lonjakan pemudik yang terjadi saat libur lebaran 2022 di hampir semua lini transportasi termasuk dari jalur laut membuat sistem milik PT ASDP Indonesia Ferry tidak dapat menampungnya.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin menyebut, saat arus mudik dan balik Angkutan Lebaran sempat terjadi perlambatan pada sistem aplikasi Ferizy seiring tingginya lonjakan trafik pemesanan tiket.

"Tingginya lonjakan trafik pemesanan tiket layanan kapal ekspres di Merak - Bakauheni dan Ketapang - Gilimanuk.  Hal ini berdampak bagi pengguna jasa yang terhambat saat melakukan reservasi tiket," ujar Shelvy saat dikonfirmasi Warta Ekonomi, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Cegah Calo Tiket, Kemenhub Imbau Membeli Tiket di Ferizy

Shelvy mengatakan, meskipun sempat mengalami gangguan, namun perseroan secara terus menerus melakukan maintenance system secara rutin untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa yang mengakses Ferizy.

Selain itu, ketika terjadi gangguan di dalam aplikasi, perseroan segera berkoordinasi dengan tkm Telkom selaku penyedia sistem untuk mengupayakan perbaikan sistem agar segera kembali normal. 

"Manajemen mengimbau kepada masyarakat, untuk secara mandiri melakukan pembelian tiket melalui aplikasi Ferizy, dan sebelumnya pastikan tidak terjadi kendala sinyal pada gawai yang digunakan," ujarnya.

Baca Juga: Tangkap Keluhan Masyarakat, Bambang Haryo Beri Masukan ke ASDP

Shelvy melanjutkan, secara umum, layanan aplikasi Ferizy saat periode Angkutan Lebaran kemarin tidak ada kendala signifikan. 

"Hal ini terbukti dari kelancaran proses pembelian tiket di lokasi buffer zone yang berada di sejumlah titik rest area menuju Pelabuhan," ungkapnya. 

Di lokasi buffer zone tersebut, petugas Posko ASDP banyak membantu para pengguna jasa dalam melakukan pembelian tiket ferry via Ferizy dengan menggunakan gawai masing-masing, mulai dari proses pendaftaran identitas hingga mendapatkan barcode tiket untuk dilakukan scan saat proses check-in di pelabuhan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: