Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkeu Singapura Sowan-sowan ke Elite Politik Indonesia, Siapa Dia?

Menkeu Singapura Sowan-sowan ke Elite Politik Indonesia, Siapa Dia? Kredit Foto: Wikimedia Commons/Nitroacid
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong sowan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (18/5/2022). Lawrence menemui Ganjar di kediamannya di Puri Gedeh Kota Semarang, Rabu malam.

Pertemuan berlangsung akrab dengan sejumlah topik pembahasan terkait kerja sama antara Singapura dan Indonesia khususnya dengan Jawa Tengah.

Baca Juga: Bukan Presiden, Posisi Ini Dinilai Ideal untuk Ganjar Pranowo. Simak!

“Ini kunjungan resmi pertama saya ke Indonesia sebagai Menteri Keuangan dan saya ingin datang secepat mungkin ke Indonesia karena Indonesia sangat penting untuk Singapura,” katanya.

Lawrence menambahkan, Singapura dan Indonesia memiliki kedekatan terutama dalam dua tahun terakhir. Kedua negara bekerja sama melewati pandemi dan menguatkan kerja sama di bidang ekonomi kesehatan dan respons pandemi.

“Singapura telah menjalin kerja sama dengan Jakarta, Batam, Karimun dan sekarang di Jawa Tengah. Saya berterima kasih pada pak Ganjar untuk keramahannya dan memberi waktu menerima saya dan mewujudkan pertemuan yang penuh perbincangan ini,” jelasnya.

Lawrence mengatakan, Singapura memiliki project yang dikembangkan di Jawa Tengah khususnya di Kawasan Industri Kendal. Ia mengapresiasi kepemimpinan dan dukungan Ganjar terkait project itu.

“Kami menunggu untuk melakukan lebih banyak hal di sini khususnya di bidang capacity building, pengembangan sumber daya manusia dan melanjutkan kerja sama menarik. Kami berharap akan ada lebih banyak investor ke sini yang akan secara langsung menguntungkan warga lokal di Jawa Tengah,” jelasnya.

Ganjar Pranowo menyambut baik kedatangan Lawrence. “Kami bicara mengenai pembangunan yang sudah berjalan terkait dengan kerja sama antara Indonesia dengan Singapura,” katanya.

Ganjar menambahkan, ada banyak kerja sama yang akan dilakukan. Di antaranya kerja sama di kawasan industri, potensi pelabuhan yang akan dibuat, hingga capacity building. 

“Kami mencoba untuk menawarkan model kerja sama yang bisa dilakukan. Dan bukan tidak mungkin, kerja sama ini bisa kita perlebar ke tempat yang lain. Tentu Jawa Tengah akan mendapatkan manfaat yang cukup banyak," pungkasnya, dilansir jatengnews.id.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan