Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Milenial Dukung Prabowo Jadi Calon Presiden, Pengamat Blak-blakan: Tidak Sibuk Tebar Pesona!

Milenial Dukung Prabowo Jadi Calon Presiden, Pengamat Blak-blakan: Tidak Sibuk Tebar Pesona! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Arif Nurul Imam memandang adanya dukungan dari generasi milenial untuk Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto agar maju sebagai calon presiden (capres) 2024 karena dianggap fokus bekerja.

"Dari data survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ), generasi milenial berkesimpulan Prabowo fokus bekerja di saat bakal capres lain dinilai sibuk tebar pesona," katanya di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

LSJ merilis survei terbaru tentang capres pilihan generasi milenial bahwa Prabowo merupakan bakal capres yang paling banyak menjadi pilihan generasi milenial mengalahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Berdasarkan hasil survei tersebut, sebanyak 24,9 persen generasi milenial mengaku memilih Prabowo Subianto jika pemilihan presiden dilaksanakan pada hari ini.

Baca Juga: Kasihan Juga Pembenci Anies Baswedan, Anak Buah Surya Paloh: Semakin Dihujat, Semakin Moncer!

Sebanyak 20,6 persen generasi milineal mengaku akan memilih Anies Baswedan, 12,4 persen memilih Ganjar Pranowo, dan 10,1 persen menjatuhkan pilihan pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Arif menilai tingginya dukungan dari generasi milenial kepada Prabowo Subianto yang mengalahkan tokoh lain merupakan cerminan dari potret pemilih saat ini.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan