Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cuan nih, PermataBank Bagi-bagi Dividen Rp307,5 Miliar

Cuan nih, PermataBank Bagi-bagi Dividen Rp307,5 Miliar Kredit Foto: PermataBank
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Permata Tbk. (PermataBank) pada hari ini, Jumat (20/5/2022), di Jakarta baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Pelaksanaan RUPST ini diselenggarakan sesuai protokol kesehatan dengan ditunjang fasilitas eASY.KSEI yang digunakan sebagai aplikasi untuk pelaksanaan RUPST secara elektronik.

Dalam RUPST tersebut, para pemegang saham menyetujui penggunaan keuntungan bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 sebagai tambahan dana cadangan wajib Perseroan sebesar Rp200 miliar.

Adapun laba bersih setelah pajak yang dibukukan PermataBank di tahun 2021 sebesar Rp 1,2 triliun, meningkat signifikan sebesar 71 persen dibandingkan pada periode yang sama tahun 2020 yang sebesar Rp 722 miliar. Baca Juga: Gelar RUPST, PermataBank Angkat Meliza M. Rusli jadi Direktur Utama

"Selanjutnya setelah dikurangi dengan alokasi tambahan dana cadangan, Perseroan akan membagikan dividen tunai sebesar kurang lebih Rp307,5 miliar atau sebesar Rp8,5 (delapan koma lima Rupiah) per saham untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 kepada pemegang saham yang berhak untuk menerima dividen tunai," terang PermataBank dalam keterangannya.

Sedangkan sisa laba bersih Perseroan setelah dikurangi dengan penyisihan untuk tambahan dana cadangan dan dividen tunai kepada pemegang saham diusulkan untuk dibukukan sebagai laba ditahan.

Sebagai informasi, PermataBank mengakhiri kuartal I 2022 dengan membukukan kinerja yang solid dan terus menumbuhkan aset berkualitas baik dengan menerapkan prinsip kehati-hatian dalam mengelola risiko kredit.

Seiring upaya Pemerintah Indonesia menjaga stabilitas ekonomi nasional, PermataBank berhasil mencatatkan Pendapatan Operasional yang tumbuh pesat 21,9% dan pertumbuhan aset yang kuat sebesar 18,4% (yoy) menjadi Rp241 triliun pada kuartal I, sehingga memperkuat posisi PermataBank dalam jajaran 10 bank terbesar di Indonesia berdasarkan nilai total aset.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel:

Video Pilihan