Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jeng Jeng, Diprediksi Akan Ada Reshuffle Sebentar Lagi, Menteri yang Diganti Adalah...

Jeng Jeng, Diprediksi Akan Ada Reshuffle Sebentar Lagi, Menteri yang Diganti Adalah... Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprediksi akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Posisi menteri dari Partai Nasdem diduga bakal diisi oleh wajah baru.

Reshuffle kabinet disebut-sebut terkait peta pertarungan untuk kepentingan Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Jokowi Cabut Larangan Ekspor, Petani Kelapa Sawit Indonesia Ucapkan Terima Kasih

“Menteri yang tidak sejalan secara politik bisa jadi akan diganti. Presiden Jokowi tentu memiliki skenario politik untuk memuluskan calon dari barisannya bisa merebut kursi kepemimpinan nasional,” ujar Direktur Eksekutif Lanskap Politik Indonesia (LPI) Andi Yusran seperti dikutip FIN dari Kantor Berita Politik RMOL, pada Jumat (20/5/2022).

Andi Yusran menilai adalah sosok Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri masih jadi faktor penting dalam pemerintahan Jokowi.

“Posisi menteri dari Nasdem yang sepertinya akan goyang. Sebab, ada kemungkinan Nasdem akan menjadi pendukung kompetitor lain pada Pilpres 2024,” jelas Andi.

Dia menambahkan untuk PKB, Jokowi diprediksi masih akan melihat bagaimana sikap Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

PKB akan dilihat apakah akan berada dalam barisan Presiden Jokowi atau sebaliknya.

“Jika tidak berada di barisan Jokowi, maka kemungkinan besar akan di reshuffle dari kabinet,” pungkasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan