Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habis dari Jakarta, Gibran Dibuat Pusing Tujuh Keliling: Tambah Mumet!

Habis dari Jakarta, Gibran Dibuat Pusing Tujuh Keliling: Tambah Mumet! Kredit Foto: Instagram/Gibran Rakabuming Raka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, baru saja melakukan kunjungan dinas ke Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Di sana, Gibran bertemu dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Dari kunjungan kerja tersebut, Gibran mendapatkan oleh-oleh proyek untuk Kota Solo. 

Gibran pun mengaku tambah pusing dengan oleh-oleh yang dibawa dari Jakarta. "Akeh banget (oleh-olehnya). Aku malah tambah mumet aku, wis. Yo ada tugas, ada, wis pokokke PR-e okeh," terang Gibran, Jumat (20/5/2022). Baca Juga: Jokowi Cabut Larangan Ekspor, Petani Kelapa Sawit Indonesia Ucapkan Terima Kasih

Gibran menjelaskan, selama satu hari di Jakarta, ia menggelar pertemuan dengan Menteri Koordinator dan beberapa menteri lainnya. 

Hanya saja, putra sulung Presiden Jokowi ini enggan menjawab lebih detail menteri apa saja. Saat ditanya apakah bertemu dengan Presiden Jokowi, Gibran enggan menjawab. Gibran juga bertemu dengan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

"Ke temen-temen HIPMI, beberapa menteri, makan malam dengan pak Menko. Sudah itu saja," ungkap dia.

Saat ditanyakan bertemu dengan menteri koordinator yang dimaksud adalah Menko Luhut atau Menko Airlangga Hartarto, Gibran hanya tertawa. 

Bapak dua anak ini berharap pertemuan dengan beberapa menteri itu bisa memperlancar sejumlah proyek yang dibiayai pusat. 

"Semoga cepat dieksekusi lah. Tahun depan ya, santai aja," sambungnya.

Saat ini, Gibran tengah fokus pada 10 titik prioritas Pembangunan Kota Solo. Proyek-proyek tersebut ada yang sudah berjalan, hampir selesai dan baru proses.

10 titik prioritas Pembangunan Kota Solo adalah pembangunan Masjid Raya Al Zayed, Revitalisasi Selter Manahan, Revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Revitalisasi Sentra Meubel Gilingan, Pembangunan Islamic Center.

Ada juga penataan koridor Gator Subroto-Ngarsopuro, Revitalisasi Taman Balekambang, Revitalisasi Solo Tecno Park (STP), Revitalisasi Lokananta, dan pembangunan elevated rel simpang tujuh Joglo. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan