Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Tingkatkan Pasokan Listrik di Kawasan Bisnis Jakarta

PLN Tingkatkan Pasokan Listrik di Kawasan Bisnis Jakarta Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

PLN membangun dua infrastruktur ketenagalistrikan yaitu Gardu Induk Digital (GID) 150 kV Teluk Naga II dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Teluk Naga Incomer yang berada di Kabupaten Tangerang. 

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB), Octavianus Padudung mengatakan kedua infrastruktur ini nantinya akan menyuplai listrik di kawasan bisnis Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang memiliki kebutuhan beban terbesar serta wilayah permukiman di sekitar Tangerang. 

Baca Juga: Penjualan Listrik Naik, PLN: Ekonomi Indonesia Mulai Bangkit

“Pertumbuhan kebutuhan listrik di wilayah Tangerang dan Pusat Bisnis PIK 2 semakin meningkat selama beberapa tahun terakhir, yang mana diprediksikan terus tumbuh ke depannya seiring dengan mulai pulihnya kegiatan masyarakat saat ini," ujar Padudung dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (21/5/2022).

Padudung mengatakan, GID 150 kV Teluk Naga II yang berlokasi di Kecamatan Kosambi, Tangerang ini merupakan GID kedua yang dibangun oleh PLN UIP JBB. Saat ini, pembangunan GID sendiri sudah selesai dilaksanakan di mana nantinya, GID 150 kV Teluk Naga II ini akan mendapatkan suplai listrik dari PLTU Lontar. 

Tidak hanya itu, GID ini juga memiliki keunggulan lain seperti pengurangan penggunaan kabel tembaga dan digantikan dengan kabel fiber optik. 

Baca Juga: Kantongi Pembiayaan dari ADB, Pemerintah dan PT PII Kucurkan Dana ke PLN

“GID ini merupakan salah satu hasil inovasi dari PLN yang menggunakan teknologi terbaru,” ujarnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan