Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

FSM Mei Diumumkan, Sandiaga Berharap Bisa Jadi Pendongkrak Lapangan Kerja

FSM Mei Diumumkan, Sandiaga Berharap Bisa Jadi Pendongkrak Lapangan Kerja Kredit Foto: Festival Sunday Movie (FSM)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Festival Sunday Movie (FSM) periode Mei 2022 telah selesai melakukan tahapan seleksi dan kurasi. Adapun dalam peringkat pertama untuk periode Mei berhasil diraih film berjudul ‘Pesen Pungkasan’ karya Sutradara Rano Firmansyah, produksi Tolede Production. 

Sementara peringkat kedua diraih oleh film berjudul “Di Bawah Langit yang Sama’ karya Sutradara Adih Saputra, produksi Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Arah Creative.

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/5/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengucapkan selamat atas terpilihnya kedua film tersebut. “Untuk tim produksi film ‘Pesen Pungkasan’ dan ‘Di Bawah Langit yang Sama’ kami ucapkan selamat menjadi official selection periode Mei,” ujar Sandiaga Uno.

Baca Juga: Padati Paviliun Indonesia SATTE 2022, Sandiaga Optimis Bangkitkan Pariwisata dan Lapangan Kerja

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi di FSM periode Mei.

“Salut buat kalian yang tetap semangat berkarya, meluangkan waktunya berpartisipasi di tengah momentum Idul Fitri, dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional”, lanjut Sandiaga.

Dari puluhan peserta, 75 persen adalah wajah-wajah baru. Karya film yang di daftarkan pun di dominasi oleh film baru. Sandiaga berharap akan semakin banyak sineas muda yang termotivasi mengikuti FSM, sehingga peluang usaha melalui industri kreatif terbuka luas. 

“Dari FSM kami melihat anak-anak muda Indonesia memiliki berbagai macam talenta dan berdaya saing. Semakin banyak sineas yang termotivasi mengikuti FSM, peluang usaha serta lapangan kerja baru di bidang industri kreatif akan semakin terbuka luas”, tuturnya Sandiaga. 

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan