Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dua Gol Giroud Bawa AC Milan Raih Scudetto ke-19

Dua Gol Giroud Bawa AC Milan Raih Scudetto ke-19 Kredit Foto: AC Milan Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

AC Milan kembali meraih scudetto Seri A Italia musim ini usai menundukkan Sassuolo dengan skor 3-0 dalam pekan ke-38 pada Minggu (22/5). Scudetto ke-19 ini sangat berarti karena yang menjadi sejak 2011.

Tambahan tiga poin dari Stadion Mapei itu membuat Milan kokoh di puncak klasemen akhir dengan mengemas 86 poin hasil 38 bertanding. Sementara Inter yang juga menang atas Sampdoria berada di peringkat kedua dengan nilai 84.

Bertandang ke kandang Sassuolo, Milan menampilkan serangan agresif sejak babak pertama dimulai. AC Milan akhirnya berhasil mencuri gol perdana lewat kaki Olivier Giroud usai menerima umpan Rafael Leao pada menit ke-17.

Unggul satu gol, Milan semakin gencar menggempur pertahanan Sassuolo. Memasuki menit ke-32, Giroud kembali mengoyak jala gawang Andrea Consigli. Pemain asal Prancis itu kembali mencetak gol setelah menerima umpan Rafael Leao.

Baca Juga: Bungkam Spezia, Napoli Segel Tiga Besar Serie A

Hanya selang dua menit kemudian, Milan melengkapi kemenangannya 3-0 lewat kaki Franck Kessie ,lagi-lagi setelah menerima umpan Rafael Leao. Skor 3-0 pun bertahan hingga akhir babak kedua berbunyi.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan