Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

UAS Singgung Etika Bertetangga dan Berbangsa: Kalau Orang Berbeda Agama denganmu Tidak Mengusir...

UAS Singgung Etika Bertetangga dan Berbangsa: Kalau Orang Berbeda Agama denganmu Tidak Mengusir... Kredit Foto: Intagram/Ust Abdul Somad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Polemik soal ditolaknya Ustaz Abdul Somad (UAS) oleh Singapura masih menjadi salah satu perbincangan hingga saat ini.

Singapura sendiri sudah menjelaskan bahwa penolakan mereka dilatarbelakangi dengan ceramah UAS yang dinilai kerap menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi.

Meski begitu, banyak tokoh dan masyarakat yang merasa geram dengan perlakuan Singapura ke UAS, bahkan sampai ada seruan untuk memboikot negara tersebut.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad (UAS) Nggak Bisa Masuk Singapura, Pengamat Tegas: Pemerintah Harus Memberikan...

Setelah menceritakan soal ditolaknya ia oleh Singapura saat ingin berlibur pada Senin (16/5/2022), UAS menyinggung soal etika bertetangga dan berbangsa.

Hal itu disampaikan olehnya dengan mengunggah sebuah video salah satu ceramahnya di akun Twitter pribadinya pada Rabu (18/5/2022).

Dalam video itu, UAS menegaskan bahwa kita tidak pernah memaksa orang lain untuk masuk ke agama kita.

Ia kemudian mempertanyakan soal etika bertetangga dan berbangsa terhadap orang yang berbeda agama.

“Tidak pernah kita memaksa orang lain untuk masuk ke dalam agama kita. Bagaimana etika bertetangga, berbangsa?” tanyanya dikutip Populis.id dari cuitan akun @UAS_Abdulshomad pada Senin (23/5/2022).

UAS kemudian menyebut sebuah ayat dan mengatakan bahwa kita boleh saja berbuat baik dengan orang yang berbeda agama.

Ia menjelaskan, “Kalau orang yang berbeda agama denganmu itu, tidak mengusir kamu dari kampung halaman kamu, tidak memerangi dan membunuhkamu, (maka) kamu boleh berbuat baik kepada mereka, kamu boleh bersikap adil kepada mereka.”

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan