Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Harus Tahu! Capres Non-Parpol Harus Pakai Rayuan Politik

Anies Baswedan Harus Tahu! Capres Non-Parpol Harus Pakai Rayuan Politik Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Jerry Massie mengatakan para capres non-parpol yang hendak bertarung dalam Pilpres 2024 harus bekerja keras.

Pasalnya, menurut Jerry, sebelum berkontestasi dalam Pilpres 2024, para capres akan disaring terlebih dahulu oleh para ketua umum partai politik.

“Capres yang belum mendapat partai harus berjuang ekstrakeras mendapatkan restu partai,” ujar Jerry dilansir dari GenPI.co, Senin (23/5).

Menurutnya, para capres potensial yang tidak termasuk kader partai harus pintar merayu dan mengambil simpati dari para ketum parpol.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad (UAS) Nggak Bisa Masuk Singapura, Pengamat Tegas: Pemerintah Harus Memberikan...

“Bagi saya, mereka harus gunakan rayuan politik agar ketum parpol bisa yakin. Beda dengan ketua partai, sudah pasti tak ada ganjalan,” ucapnya.

Jerry menilai keunggulan dalam elektabilitas di berbagai lembaga survei tidak menjamin seseorang bisa dilirik oleh ketum parpol.

“Tidak ada garansi untuk lolos dengan mudah. Bisa saja mereka unggul dalam survei, tetapi parpol bisa menjadi ganjalan,” jelas Jerry.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan