Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Muhaimin Iskandar Mau Gabung KIB Asal Jadi Capres, Golkar: Kita Ngopi-ngopi Dulu

Muhaimin Iskandar Mau Gabung KIB Asal Jadi Capres, Golkar: Kita Ngopi-ngopi Dulu Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menyatakan siap bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), asalkan ia yang diusung sebagai calon presiden (capres). Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, koalisi belum berbicara soal figur capres.

"Pembahasan KIB saat ini belum membahas soal figur. Pembahasan soal figur ini, meminjam bahasanya Pak Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, pada jilid selanjutnya. Walaupun kami di Partai Golkar menginginkan Pak Airlangga sebagai Capresnya," kata Ace saat dikonfirmasi, Senin (23/5).

Ia mengatakan, soal figur akan dibahas bersama dengan ketua umum partai koalisi. Namun, prinsipnya KIB terbuka dengan partai lain jika ingin bergabung. "Jadi, kalau Cak Imin mau gabung sangat terbuka. Kita ngopi-ngopi dulu, baru bahas figur," ujarnya.

Baca Juga: Sulit Betul Jadi Anies Baswedan, Jabatan Mau Selesai, Serangan Nggak Berhenti, NasDem: Masyarakat...

Dia menegaskan, KIB sejak awal inklusif, dan sangat terbuka bagi partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi tersebut. Saat ini, koalisi ingin menyatukan gagasan dan platform terlebih dahulu.

"Ide awalnya KIB ini, kita ingin membangun kesepakatan tentang gagasan perjuangan untuk kemajuan bangsa. Kita juga ingin memastikan kesuksesan pemerintahan Jokowi hingga 2024 nanti," katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan