Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fans Ganjar Pranowo Mohon Jangan 'Kepedean' Soal Kode Jokowi, PPP: Bahasa Multitafsir!

Fans Ganjar Pranowo Mohon Jangan 'Kepedean' Soal Kode Jokowi, PPP: Bahasa Multitafsir! Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Achmad Baidowi menilai, pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat bertemu Relawan Pro Jokowi dan Ganjar Pranowo di Magelang pekan lalu bukan kode dukungan Jokowi untuk Gubernur Jawa Tengah itu menuju Capres 2024.

Baidowi mengatkaan pernyataan Jokowi itu memang multitafsir, bisa diartikan dengan berbagai sudut pandang tergantung kepentingan orang yang mendengar.

"Itu kan bahasa-bahasa yang multitafsir, tergantung kepentingan yang menafsirkan, apalagi kalimatnya barangkali atau mungkin, artinya masih opsional," kata Baidowi saat dihubungi, Senin (23/5/2022).

Menurutnya, pernyataan Jokowi jelas, tidak mendukung Ganjar untuk Pilpres 2024, namun meminta masyarakat untuk mengutamakan pemulihan ekonomi nasional pasca diterpa pandemi Covid-19.

"Poinnya itu adalah urusan capres itu tidak usah terburu-buru, tidak harus sekarang," tegasnya.

Singgung Pilpres di Depan Ganjar

Sebelumnya, Presiden Jokowi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo di Balai Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

Dalam pertemuan itu juga hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam sambutannya Jokowi menyinggung perihal kontestasi calon presiden menuju Pilpres 2024.

Baca Juga: Kasihan Juga Pembenci Anies Baswedan, Anak Buah Surya Paloh: Semakin Dihujat, Semakin Moncer!

"Yang berkaitan dengan politik, karena kita fokus selesaikan masalah itu, maka ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini (di arena Rakernas)," kata Jokowi.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: