Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Dapat Angin Segar Menuju Pilpres 2024 Usai Dipuji Sosok Ini, Pakar: Bukan Pujian Kosong

Erick Thohir Dapat Angin Segar Menuju Pilpres 2024 Usai Dipuji Sosok Ini, Pakar: Bukan Pujian Kosong Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pakar komunikasi Politik Emrus Sihombing menyebut Erick Thohir mendapat angin segar untuk berlaga pada Pilpres 2024 setelah pernyataan Ketua PP GP Ansor sekaligus politisi senior PDIP Sumantri Suwarno. 

Sumantri dalam sebuah siniar bersama Erick memuji pria kelahiran Jakarta itu sebagai sosok yang berperan besar terhadap kesuksesan penanganan pandemi Covid-19. Menurut dia, pujian Sumantri bisa saja diartikan Erick memperoleh dukungan politik dari Banser dan PDIP untuk menjadi capres.

Baca Juga: Maju Pilpres 2024, Erick Thohir Terus Panen Dukungan

"Bukanlah pujian kosong. Namun, itu kuat dan beralasan," kata Emrus kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Dosen Universitas Pelita Harapan itu melanjutkan bahwa wajar saja Sumantri memuji Erick.  Toh, kata Emrus, Erick dianggap mampu melakukan efisiensi di BUMN. Termasuk, mampu melakukan merger sejumlah BUMN.

Selanjutnya, kata Emrus, Erick mampu meraup sisi positif publik selama memimpin Kementerian BUMN. Semisal, pendiri Mahaka Grup itu dianggap tegas karena mampu menata BUMN. Transformasi BUMN, lanjut Emrus menjadi bukti nyata keberhasilan Erick Thohir. Bukti ini menjadi modal besar bagi dia memperoleh dukungan politik dari sejumlah pihak, termasuk PDI-P. 

Baca Juga: Duet Ganjar -Erick Thohir Mulai Dijual untuk 2024, Ini Peluangnya

"Oleh karena itu, jika mereka (Banser dan PDIP, red) mengatakan mengusung Erick, tidak apa-apa," kata dia. 

Sebelumnya, Sumantri mengapresiasi Erick Thohir karena mampu memberikan dukungan penuh dalam penanganan pandemi Covid-19. 

"Kalau dilihat penanganan Covid-19 dari sisi kesehatan maupun ekonomi, pada titik hari ini kita boleh berbangga bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang cukup berhasil," kata Sumantri dalam siniar yang tayang di YouTube dikutip Senin ini.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan